Mitsubishi Lansir Pajero Sport Dakar Hi-Power
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 April 2011 01:18 WIB
Peluncuran Mitrsubishi Pajero Sport Dakar (istimewa)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tekad Mitsubishi untuk menguasai pasar medium SUV diesel ditunjukkan dengan meluncurkan varian baru Pajero Sport yaitu Pajero Sport Dakar. Seusai namanya Pajero Sport baru ini dilengkapi berbagai kemampuan layaknya mengikuti ajang reli.

Kehadiran Pajero Sport Dakar menggantikan Pajero SPort Exceed 4x4 AT. Dengan demikian keluarga Pajero Sport kini memiliki lima varian yaitu Dakar 4x4 AT Hi-Power, Dakar 4x2 AT Hi-Power, yang melengkapi tiga varian lain yaitu Exceed 4x2 AT, GLX 4x4 AT, dan GLS 4x2 AT.

Model baru ini memiliki keunggulan beberapa fitur baru di kelasnya. Mesin menggunakan 2.5 liter DI-D Common rail with Variable Geometry Turbo (VGT) yang membuat mesin mengeluarkan tenaga lebih besar namun tetap irit dalam konsumsi bahan bakar. Mitsubishi juga melengkapi model kini dengan power tilt and sliding sunroof, HID headlamp dan auto leveling, serta washer headlamp.

Untuk interior perbedaan antara model Dakar 4x4 AT dan Dakar 4x2 At adalah warna interiornya. Model Dakar 4x4 AT menggunakan interior berwarna burgundy yang dipadu dengan door trim hitam sedangkan model Dakar 4x2 AT menggunakan jik berkelir hitam.

Dapur mesin Pajero Sport Dakar menggunakan mesin New 4D56 Direct Injection Diesel berkapasitas 2.5 liter. Yang baru adalah pemasangan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT). Fungsi VGT adalah mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi. Mitsubishi mengklaim, mesin ini dapat menghasilkan tenaga sampai 178 PS pada 4.000 RPM.

Tak tanggung-tanggung hadirnya varian baru ini membuat KTB berani menggerek target penjualan mereka menjadi 1.400 unit per bulan atau naik 400 unit dari sebelumnya. Untuk harga, Dakar Hi-Power 4x4 dibanderol Rp 468 juta dan Dakar Hi-Power 4x2 Rp 408 juta. Harga model lainnya adalah Exceed 4x2 AT Rp 378 juta, GLX 4x4 MT Rp 412 juta, dan GLS 4x2 MT Rp 361 juta. Kesemuanya harga on the road Jakarta.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi