Seatbelt Balon Ford Dapat Penghargaan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 1 Mei 2011 21:15 WIB
Rear inflatable seat belt atau sabuk pengaman belakang yang bisa mengembang milik Ford. (Dok. Ford)
TEMPO Interaktif, Detroit - Sabuk pengaman yang bisa mengembang milik Ford mendapat penghargaan Traffic Safety Achievement Award 2011. Penghargaan Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat ini diterima Ford pada gelaran New York International Auto Show 2011.

Teknologi yang dikembangkan Ford ini memang terbilang unik. Sabuk pengaman ini dirancang untuk membantu mengurangi cedera pada kepala, leher dan dada luka bagi penumpang belakang. Cara kerjanya sama dengan sabuk konvensional.

Namun saat terjadi kecelakaan, sabuk pengaman ini mengembang lima kali lebih besar sehingga memiliki tingkat 'pencengkraman' lebih baik. Sabuk pengaman ini akan tetap mengembang selama beberapa detik sebelum kempis sendiri.

Laman autoevolution.com mengutip petinggi Ford menulis teknologi sabuk pengaman untuk kursi belakang ini akan meningkatkan keselamatan bagi penumpang di kursi belakang segala usia, terutama anak-anak yang lebih rentan pada kecelakaan.

"Inflatable seat belt yang ekslusif milik Ford ini akan membantu keselamatan anak-anak harapan masa depan," kata Sue Cischke, Ford Group Vice President, Sustainability, Enviroment, anda Safety Engineering.

Ini bukan penghargaan pertama yang diraih Ford. Sebelumnya, teknologi ini meraih medali emas pada Edison Best New Product Award 2011, Best New Technology dari panel yang sama, serta dari Automobile Journalist Association of Canada (AJAC) pada Canadian International Auto Show.

RAJU FEBRIAN

 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi