VW Siap Pasarkan VW Golf Carbriolet  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 2 Mei 2011 20:52 WIB
foto: Volkswagen
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Volkswagen AG (VW) mulai memasarkan VW Golf Cabriolet di Eropa pada musim panas atau Juni mendatang. Mobil itu juga akan dipasarkan ke berbagai negara.

Pasalnya, bunyi pernyataan VW seperti dilansir autoevolution.com, Senin, 2 Mei 2011, Golf Cabriolet merupakan mobil yang cocok di segala musim. "Atap lunaknya dapat dilipat dalam waktu 9 detik saat mobil melaju 30 kilometer per jam," bunyi pernyataan itu.

Selain itu, kapasitas bagasi juga besar saat atap tersebut terbuka. Terlebih, bangku bagian belakang juga bisa dilipat. "VW melanjutkan tradisi besar yang ada sebelumnya dengan (meluncurkan kembali) VW Golf Cabriolet," ujar seorang pejabat VW.

Sejak diproduksi 1979 hingga 2002, varian ini telah terjual 680 ribu unit di berbagai negara. Pabrikan itu berniat mengulang cerita sukses itu melalui Golf Cabriolet baru tersebut.

Kini, cabriolet anyar itu ditawarkan dalam enam varian. Mereka adalah varian bermesin 1.200 cc TSI bertenaga 105 daya kuda (dk) dengan transmisi enam tingkat percepatan. Kedua, bermesin 1.400 cc TSI bertenaga 122 dk dengan transmisi 6 dan 7 tingkat percepatan DSG. 

Ketiga, bermesin 1.400 cc TSI 160 dk dengan transmisi 6-7 DSG. Keempat, mesin 2.000 cc TSI bertenaga 210 dk dengan transmisi enam percepatan DSG. 

Kelima, mesin 1.600 cc TDI bertenaga 105 dk dengan transmisi lima percepatan, dan keenam adalah mesin 2.000 cc TDI bertenaga 140 daya kuda dengan transmisi enam tingkat percepatan.

Semua varian dengan fitur standar berupa peranti pelindung bila mobil terguling, Electronic Stability Programme (ESP), airbag untuk perlindungan dada bagi penumpang depan dan pengemudi serta airbag tirai.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi