Lamborghini Pasarkan Sesto Elemento Mulai Oktober  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 6 Mei 2011 23:57 WIB
Lamborghini Sesto Elemento (caradvice.com)
TEMPO Interaktif, Milan - Setelah memamerkannya di gelaran Paris Motor Show, Oktober 2010 lalu, pekan ini Lamborghini memastikan model besutannya terbaru, Lamborghini Sesto Elemento, mulai dipasarkan Oktober mendatang. Sesto Elemento -- bahasa Italia yang berarti Elemen Keenam -- akan dibanderol 1,2 juta euro atau sekitar Rp 24,11 miliar (kurs 1 Euro = Rp 12.691).

Laporan majalah Auto Motor und Sport yang dikutip caradvice.com, Jumat, 6 Mei 2011, menyebut, model paling gres Lamborghini itu hanya diproduksi 10-20 unit. "Pasar (pembeli) mobil itu telah pasti, meski harus dikonfirmasi lagi," sebut laporan itu mengutip sumber di pabrikan asal Italia tersebut.

Sesto Elemento mengusung mesin 5.200 cc V10 yang sebelumnya Lamborghini LP570-4 Superleggera. Mesin itu menghasilkan tenaga 570 PS dan torsi 539 Newton meter.

Berbekal tenaga itu, mobil super tersebut mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 2,5 detik. Bahkan, mampu melesat hingga diatas 300 kpj. Angka ini turun dari klaim Lamborghini sebelumnya yang mengatakan 350 kpj.

Mobil berpenggerak empat roda (4WD) permanen itu memiliki perbandingan bobot dan tenaga 1,75 kilogram (kg)/PS. Total bobotnya hanya 999 kg.

Ihwal bobot yang ringan itu, Lamborghini mengaku karena Sesto Elemento menggunakan bahan serat karbon dan plastik untuk bagian bodi dan sasis menggunakan struktur tunggal.

Keunggulan mesin dan fitur yang diusungnya semakin lengkap dengan tampilan yang apik. Sesto Elemento memiliki tampilan yang agresif, sebuah karakter mobil sport.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi