Peugeot 207 Sedan Dibanderol Rp 243 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 12 Mei 2011 20:18 WIB
Constantinus Herlijoso Chief Executive Astra International-Peugeot (kanan) saat peluncuran Peugeot 207 sedan di Cilandak Town Square, Jakarta, Kamis (12/5). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Peugeot memulai langkah penetrasinya di pasar Indonesia dengan melansir Peugeot 207 sedan di Cilandak Town Square, Jakarta, Kamis, 12 Mei 2011. PT Astra International Peugeot sebagai pemegang merek Peugeot di Indonesia melepas sedan ini dengan harga Rp 243 juta (off the road).

Chief Executive Astra International Peugeot Constantinus Herlijoso saat peluncuran mengatakan sedan ini diperkuat transmisi otomatis empat percepatan dengan teknologi Auto Adaptive Tiptonic. Model ini sekaligus melengkapi versi 207 hatchback yang lebih dulu hadir pada Februari 2010 lalu.

"Mobil 207 sedan ini merupakan mobil yang khusus dibuat untuk pasar Asia sebagai awal pengembangan pasar Peugeot di Asia," kata Constantinus Herlijoso.

Dengan seri yang sama, tampilan versi sedan ini tak banyak berbeda di bandingan model tanpa pantatnya. Lekukan bumper depan dipadukan dengan lampu khas Peugeot. Bedanya tentu saja bagian belakang yang memiliki bagasi dengan kapasitas 420 liter.

Berbagai fitur dipasang peugeot seperti velg Interlagos berukuran 15 inci, automatic wiper, automatic headlamp with "follow-me-home" function, leather-wrapped steering wheel, automatic climate control, dan six-speaker audio system with CD changer dengan MP3/WMA dan USB/Bluetooth connectivity.

Di sektor mesin, terpasang mesin 4 Cylinder, DOHC 16 Valves berkapasitas 1.597 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 110 hp @ 5.800 rpm dan torsi 147 Nm @ 4.000 rpm. Peugeot mengklaim mobil ini hanya mengkonsumsi bahan bakar 16,4 km/liter.

Adapun fitur keamanan, mobil ini sudah dilengkapi dual front SRS airbags, front seatbelt pretensioners, braking controls (ABS with EBD and EBA), dan dua ISOFIX anchor points untuk keamanan anak di jok belakang. Untuk warna tersedia lima pilihan; Active Red, Alpine White, Metropolis Bronze, Velvet Silver, dan Premium Black.

Herlijoso mengatakan meski mini sedan ini harus bertarung dengan Honda City, Toyota Vios, maupun Mazda2 Sedan namun ia yakin bisa merebut hati penggemar mobil berlambang Singa itu di Indonesia. "Target kami tak muluk-muluk 100 unit untuk tahun ini," katanya.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi