Kelima Kalinya, Bengkel Honda Raih Diamond Award 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 13 Mei 2011 01:02 WIB
Penyerahan penghargaan Service Quality Award 2011 kepada PT Honda Prospect Motor, Rabu kemarin. (Dok. HPM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Selama lima tahun berturut-turut sejak 2007, PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih penghargaan Service Quality untuk kategori "Automotive 4W After Sales Service". Penghargaan yang diberikan CARRE of CCSL dan majalah MARKETING ini merupakan pengakuan terhadap pelayanan bengkel resmi milik Honda.

Bengkel resmi Honda mendapat Diamond Award 2011 karena  pencapaian Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI) dengan skor 4.0418 dan skor di atas rata-rata industri "Automotive 4W After Sales Service".

Tomoki Uchida, President Director PT HPM, dalam keterangan persnya mengatakan seiring dengan populasi mobil Honda yang terus meningkat pihaknya menyadari jika kebutuhan konsumen untuk mendapatkan pelayanan purna jual juga semakin tinggi.

"Oleh karena itu, kami terus meningkatkan pelayanan servis dan pemeliharaan untuk pengguna produk Honda demi mencapai kepuasan pelanggan. Tidak hanya dari produk, tapi juga pelayanannya," kata Tomoki Uchida.

Penghargaan ini didasarkan survei lewat wawancara langsung terhadap 3.000 konsumen pada bulan Januari hingga Maret 2011 di 4 kota besar, yakni Jabodetabek, Surabaya, Medan dan Semarang. Faktor service value dan service quality menjadi ukuran dalam menentukan tingkat kepuasan mereka terhadap layanan servis.

Faktor service value dilihat antara lain dari nilai servis yang diberikan kepada pelanggan, sementara faktor service quality meliputi penilaian terhadap kemudahan akses, proses servis, sumber daya servis, penanganan keluhan pelanggan, serta kualitas pekerjaan.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan penghargaan ke lima kalinya ini menjadi gambaran bahwa usaha HPM memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. "Kami akan terus meningkatkan mutu pelayanan, memperluasan jaringan dealer, dan penambahan fasilitas di bengkel resmi kami," kata Jonfis yang mengatakan Honda telah diperkuat 87 jaringan dealer dan bengkel resmi di seluruh wilayah Indonesia.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi