Ini Konsep Motor Streetbike Terbaru Husqvarna  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 29 Mei 2011 19:18 WIB
Husqvarna 900 streetbike (gizmag.com)

TEMPO Interaktif, Milan - Produsen sepeda motor asal Italia, Husqvarna, tengah menyiapkan motors sport bergenre streetfighter anyar bermesin 900 cc. Motor dengan gaya naked bike itu rencananya akan diperkenalkan pada pameran EICMA 2011, di Milan, Italia, November mendatang.

Beberapa sumber seperti dilansir gizmag.com, Ahad, 28 Mei 2011 memperkirakan, mesin 900 cc parallel dengan twin cylinder itu mampu menghasilkan tenaga hingga 90 daya kuda dan torsi 95 Newton meter.

"Mesin itu dikembangkan oleh Husqvarna dengan berkordinasi dengan pemiliknya, BMW," sebut sumber itu.

Namun, sumber lain yang dikutip autoevolution.com mengataka, pada awalnya pabrikan itu menggunakan mesin BMW F800R yang berkapasitas 800cc untuk dipasang di motor anyar itu. Hanya, ternyata Husqvarna merasa kurang sreg.

"Walhasil, kapasitas mesin ditingkatkan hingga menjadi 900cc. Sehingga banyak komponen penting dirancang ulang," ujar sumber tersebut.

Peningkatan mesin itu diklaim bakal enjadikan motor memiliki responsifitas yang tinggi di saat putaran mesin tinggi. Meski demikian, suaran mesin tetap halus. 

"Motor ini akan tetap mempertahankan karakter khas Husquvarna, yaitu bertenaga, agresif, namun tetap nyaman," tutur Massimo Granata. General Manager Husqvarna.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi