Clubsport Quattro, Varian Audi A1 Paling Bertenaga
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 1 Juni 2011 01:19 WIB
Audi A1 clubsport quattro (autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, Stuttgart - Tahun lalu, Audi AG, memamerkan beberapa mobil konsep baru yang menggunakan platform mobil kompak Audi A1 di gelaran tahunan Worthersee Tour GTI di Austria. Kini, produsen mobil asal Jerman, kembali akan memperkenalkan konsep anyar A1 Sport tersebut.

Seperti dilansir laman autoevolution.com dan motorauthority.com, Selasa, 31 Mei 2011, di hajatan tahunan yang berlangsung 1–4 Juni itu Audi akan memamerkan konsep Audi A1 Clubsport Quattro 2011.

"Menurut para perancangnya, mobil ini menampilkan kesan yang benar-benar segar. Seolah baru dicat dan keluar dari pabrik dan siap menuju ke trek balap," laman itu menulis.

Konsep baru di jajaran hatchback Audi A1 itu mengusung mesin 2.500 cc lima silinder yang selama ini juga digunakan oleh varian Audi TT RS dan Audi RS3 Sportback. Mesin itu diklaim menghasilkan tenaga 503 daya kuda pada 2.500-5.300 rpm dan torsi 660 Newton meter.

Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual enam kecepatan yang tak berbeda dengan Audi TT RS. Sistem penggerak rodanya menggunakan teknologi empat penggerak roda permanen.

Audi mengaku menggunakan bahan dari serat karbon untuk bagian bodi. Walhasil, total bobot mobil ini hanya 1.390 kilogram. Kemampuan akselerasinya pun cukup tinggi. Kecepatan dari 0 - 100 kilometer per jam (kpj) dicapai hanya dalam waktu 3,7 detik, bahkan mampu melesat hingga 250 kpj.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi