Gathering Daihatsu Club untuk Pelestarian Penyu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 Juni 2011 21:04 WIB
Peserta program "Penyu Untuk Indonesia" (Dok. ADM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebanyak 900 orang dari delapan klub Komunitas Daihatsu meramaikan gathering untuk program pelestarian penyu di Anyer, Banten, akhir pekan lalu. Gathering ini merupakan kelanjutan Program "Penyu Untuk Indonesia" yang diluncurkan pada 9 Febuari 2011 lalu di Jakarta.

Ke-8 klub Komunitas Daihatsu tersebut adalah Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Daihatsu Taruna Club (DTC), Ceria Club Indonesia (CCI), Gran Max Luxio Club (MAXXIO), Zebra Club (ZEC), Classy Winner Indonesia Club (CWINDO) dan Sirion Indonesia Club (SIC).

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan Indonesia yang menjadi habitat 6 dari 7 jenis penyu di dunia memiliki peranan dan tanggung jawab yang besar dalam upaya pelestarian penyu. "Hewan reptil purbakala yang populasinya terus menyusut dan semakin terancam kehidupannya ini memiliki peranan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem di laut dan di darat," kata Amelia dalam keterangan persnya.

Dalam program ini, dilakukan pengumpulan dana untuk membantu konservasi penyu yang ada di Indonesia. Donasi senilai Rp 50 ribu ini berbentuk boneka penyu. Sejak program ini diluncurkan, nilai donasi sudah mencapai lebih dari Rp 237 juta. Donasi berasal dari para karyawan Daihatsu, anggota ke-8 Klub Daihatsu, karyawan Perusahaan Pemrakarsa serta masyarakat umum.

Berbagai acara digelar dalam gathering ini seperti sharing otomotif, lomba layang-layang dan pemutaran film Sammy’s Adventure sebuah film animasi petualangan Sammy, si penyu laut, menghindari bahaya, menyaksikan manusia merusak alam dan akhirnya menemukan cinta sejatinya. Pemutaran film ini untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam akan kehidupan penyu.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi