Inilah Mobil Audi R8 Terkencang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 18 Juni 2011 22:31 WIB
Audi R8 GT Spyder. carpages.co.uk

TEMPO Interaktif, Ingolstadt:Produsen mobil mewah asal Jerman, untuk pertamakalinya meluncurkan tayangan rekaman uji Audi R8 GT Spyder. Mobil bermesin 5.200 cc V10 itu itu juga diklaim mampu berakselerasi dari 0 – 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 3,8 detik.

“Mobil ini juga mampu melesat hingga 317 kpj,” demikian pernyataan Audi AG seperti dilansir autoevolution.com, Sabtu, 18 Juni 2011.

Pabrikan itu berharap, mobil yang hanya diproduksi 333 unit itu bakal laris manis secepat penjualan iPhone. Audi membanderolnya 207.800 Euro atau sekitar Rp 2,54 miliar.

Sebelumnya, seperti dilansir carpages.co.uk, Audi AG menyebut mesin mobil itu bertenaga 560 daya kuda (dk) atau 35 dk lebih besar ketimbang tenaga versi reguler. Torsi yang dihasilkan mencapai 540 Newton meter.

Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan peranti transmisi R Tronic Manual Sequential. Mekanisme kerja peranti itu diklaim sangat cepat, yaitu hanya sepersepuluh detik dalam memindah posisi gigi.

Berbekal tenaga dan dengan kecepatan sebesar itu, Audi R8 GT Spyder itu menjadi model Audi tercepat.  Kemampuan itu tak lepas dari bobot mobil yang semakin ringan.

Audi mengaku telah memangkas berat mobil itu hingga 85 kilogram (kg), sehingga total bobotnya hanya 1.640 kg. Hal itu berkat penggunaan bahan serat karbon untuk beberapa bagian.

Mobil tersebut rencananya mulai dipasarkan musim panas tahun ini.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi