HPM Mengajak Anak-Anak Ramah Lingkungan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 22 Juni 2011 01:07 WIB
Corporate Communication PT Honda Prospect Motor Acara Yulian Karfili pada Coaching Clinic PT HPM dan KidZania Jakarta dengan tema "Bumi Hijau Dengan Mesin Ramah Lingkungan' akhir pekan kemarin. (Dok. HPM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Edukasi untuk menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan sangat baik jika dimulai sejak dini pada anak-anak. PT Honda Prospect Motor bekerja sama dengan KidZania menghelat pelatihan dengan tema "Bumi Hijau Dengan Mesin Ramah Lingkungan" akhir pekan lalu.

Dalam acara ini, anak-anak diperkenalkan dengan teknologi ramah lingkungan Honda. Anak-anak yang berkunjung ke Kidzania diajak mengikuti acara mewarnai kaos yang bertema lingkungan dan keluarga.

Kepedulian Honda terhadap kelestarian lingkungan telah menjadi filosofi dasar dalam setiap aspek bisnis Honda sejal awal. Dari sisi teknologi, mesin CVCC pada tahun 1966 merupakan mesin pertama di dunia yang memenuhi standar ramah lingkungan "Muskie Act" di Amerika Serikat.

Saat ini, Honda mengandalkan mesin i-VTEC yang mengkombinasikan aspek efisiensi bahan bakar serta performa akselerasi yang lebih responsif dan bertenaga. Mesin i-VTEC Honda juga telah memenuhi standar EURO-4 untuk kebersihan emisinya. Teknologi lain diantaranya mesin Hybrid, listrik, hingga mesih hidrogen.

Di Indonesia, Honda menggelar program penanaman pohon yang dinamai "Hijau Jakartaku" yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2005. Sampai saat ini, sebanyak 8.925 pohon telah ditanam Honda di seluruh Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan acara tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan kemajuan teknologi dapat membantu pelestarian alam, antara lain dengan emisi yang lebih bersih dan efisinesi bahan bakar.

"Semoga anak-anak terinspirasi untuk menciptakan teknologi yang semakin ramah lingkungan di masa depan," kata Jonfis Fandy dalam keterangan persnya.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi