AHM Oil SPX 1, Oli Khusus Untuk Honda CBR  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 1 Juli 2011 23:31 WIB
Honda Oil SPX-1 (Dok. AHM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan pelumas khusus untuk Honda CBR 250R dan Honda CBR 150R yaitu AHM Oil SPX 1. Oli full syntethic tersebut diformulasikan khusus oleh Honda R&D Japan itu dilengkapi Honda Approval Number pada kemasan yang tidak dimiliki oleh pelumas lain.

Dalam keterangan persnya disebutkan, pelumas ini menjadi oli asli Honda CBR 150R dan Honda CBR 250R di Indonesia. "Oli premium Honda ini akan memperpanjang interval pergantian oli, baik untuk Honda CBR 150cc maupun Honda CBR 250cc," ujar President Director AHM Yusuke Hori.

AHM Oil SPX-1 mengusung beberapa teknologi yaitu Engine Protection Technology yang membuat pelumas sanggup melumasi mesin hingga celah tersempit serta mengurangi beban kerja mesin.

Honda Smartfilm memberikan proteksi (oil film) di permukaan logam mesin. Dengan kekentalan 10W-30, oli ini menjaga kestabilan gesekan kopling dan gesekan antar komponen di dalam mesin sehingga dapat memaksimalkan kinerja mesin. 

Teknologi Honda Visco Improver mampu meningkatkan ketahanan dan kestabilan pelumas terhadap perubahan temperatur, serta memudahkan start awal mesin di temperatur rendah.

Honda Cleansing Agent berfungsi membersihkan dan memisahkan kerak serta residu dalam mesin. Sedangkan Honda Anti Oxidant mencegah oksidasi dan memperpanjang umur pelumas. "Oli ini membuat interval pergantian oli sampai 12.000 km untuk CBR 250cc dan 8.000 km CBR 150cc," kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

AHM Oil SPX 1 dipasarkan di seluruh jaringan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan dealer resmi Honda di Indonesia. Ada dua pilihan yaitu SPX-1 10W-30 SJ/MA 0.8 liter (Rp 37.000) dan SPX-1 10W-30 SJ/MA 1.0 liter Rp 43.500).

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi