IIMS 2011: Toyota Angkat Tema Journey of Innovation
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 6 Juli 2011 03:26 WIB
Booth PT Toyota Astra Motor di IIMS 2011 (Dok. TAM)
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Gelaran The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 menjadi istimewa bagi Toyota. Pasalnya, pameran yang dilangsungkan 23-31 Juli 2011 di JIExpo dilangsungkan bertepatan dengan perayaan 40 tahun Toyota di Indonesia. Mengangkat tema Journey of Innovation, Toyota akan menampilkan 29 unit kendaraan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Areal booth Toyota di IIMS tahun ini menempati areal seluas 2.500 m2. Sebanyak 29 unit yang ditampilkan akan hadir dalam bentuk mobil konsep, mobil penumpang, dan untuk pertama kalinya juga dihadirkan kendaraan komersial.

Booth yang didominasi warna putih dan biru ini dirancang lebih dinamis dengan menempatkan rancangan atap seperti gelombang angin. Seperti tahun lalu, Toyota menggunakan bunga dandelion sebagai simbol tujuan perusahaan yang akan dikeliling line-up Toyota.

"Hal ini untuk melambangkan line-up Toyota dikembangkan untuk meningkatkan nilai tambah bagi kehidupan orang banyak dengan segala tantangannya di setiap zaman," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor dalam keterangan persnya Rabu, 6 Juli 2011.

Johnny mengatakan sejak mulai beroperasi secara resmi di Indonesia pada Aril 1971, Toyota secara penuh mendukung berbagai munculnya berbagai inovasi di sektor industri otomotif nasional. Kelahiran Toyota Kijang adalah salah satu contoh inovasi Toyota yang dinilai sangat berhasil dan memberi kontribusi besar bagi pengembangan industri motif nasional.

Selanjutnya Toyota memasukan Indonesia ke dalam proyek Innovative International Multipurpose Vehicle (Toyota IMV Project) sejak 2004. Dari sini lahirlah Toyota Kijang Generasi V atau dikenal Toyota Kijang Innova. Melalui IMV Project ini, selain menjadi basis produksi Innova, Indonesia juga menjadi basis produksi Fortuner dan kendaraan kolaborasi TMC dengan anak perusahaannya seperti Toyota Avanza dan Toyota Rush.

"Inilah antara lain tujuan kami mengangkat tema Journey Innovation dalam IIMS 2011 ini. Mendorong lahirnya berbagai inovasi dalam industri otomotif nasional," kata Johnny Darmawan.

RAJU FEBRIAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi