Lambang Kepresidenan Mobil Obama Lepas di Jalan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 6 Juli 2011 04:04 WIB
Lambang kepresidenan di mobil Presiden AS (cnn.com)

TEMPO Interaktif, Philadelpia - Mobil Cadillac The Beast yang menjadi mobil resmi Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, merupakan mobil yang sarat dengan fitur canggih. Namun, secanggih-canggihnya mobil itu ternyata tak luput dari masalah.

Setelah sebelumnya menyangkut di gundukan di depan kedutaan besar Amerika Serikat di Dublin, Irlandia, kini mobil kebal pelor itu kehilangan aksesorisnya. Sebuah lamban kepresidenan yang berlapis emas yang ditempel di dekat kunci pintu mobil itu copot.

"Lambang di Interstate 76 itu memang kerap lepas, mungkin disebabkan usia pemakaian yang sudah lama," tutur Ed Donovan, juru bicara Secret Service, seperti dilansir CNN.com dan USAToday.com, Selasa, 5 Juli 2011.

Donovan menambahi, aksesoris itu ditempel tak ubahnya sebuah hiasan tempelan magnetik. Sehingga, bukanlah sesuatu yang luar biasa.

Lepasnya lambang kepresiden itu terjadi saat Obama dan rombongan melakukan perjalanan ke bandara Philadelpia setelah melakukan penggalangan dana di negara bagian itu. Hal itu terjadi saat malam hari.

Keesokan harinya seorang anggota kepolisian setempat menemukannya. Petugas yang tak disebut namanya itu membawa lambang tersebut ke kantor Secret Service. Kini, lambang itu dikembalikan ke Gedung Putih, Washington.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi