Toyota Bercerita 2011 Pilih 6 Finalis
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 8 Juli 2011 00:36 WIB
Pendongeng anak Kak Awam (tengah) didampingi General Manager PT Toyota Astra Motor Widyawati Soedigdo (kanan) saat mendongeng di depan puluhan anak-anak jalanan pada acara penjurian "Toyota Bercerita 2011" di Kampus Diakonia Modern, Ujung Aspal, Pondok Gede, Bekasi, Rabu (6/7). (Dok. TAM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebanyak 6 peserta terpilih sebagai finalis Toyota Bercerita 2011. Keenam finalis ini terpilh dari 20 peserta. Program dari PT Toyota Astra Motor dan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) ini bertujuan meningkatkan kemampuan guru-guru dalam menanamkan nilai nilai positif kepada anak didiknya.

Keenam finalis adalah Riyan Dwiyantara (TK Patra Pertamina), Meilidia Simatupang (TK Tabitha), Holipah (TK Negeri Pembina Tangerang), Januar Pribadi (TK Sekolah Alam Cikeas), Susanti Agustina (TK Mutiara Hidayah Bandung), Rosa Tampubolon (TK Global Mandiri Cibubur).

Penjurian tahun ini dilakukan sedikit berbeda. Jika tahun lalu hanya sekali saat tahap akhir, namun tahun ini dilakukan dengan melibatkan anak jalanan di Duren Sawit Jakarta Timur. Sebanyak 50 anak jalanan usia TK berasal dari Panti Asuhan Kampus Diakonia Modern Pondok Gede.

General Manager PT TAM Widyawati Soedigdo mengatakan pemilihan anak-anak jalanan ini sebagai bagian penjurian dari Toyota Bercerita tahun ini peserta menemukan tantangan saat berinteraksi langsung dengan anak-anak jalanan yang sangat berbeda dengan anak-anak di sekolah.

"Penghayatan dalam bercerita dan antusiasme anak-anak merupakan hal penentu dalam keberhasilan para guru TK ini untuk menjadi pemenang," kata Widyawati.

Pengumuman pemenang akan dilakukan akhir Juli 2011 bersamaan dengan pelaksanaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2011.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi