Soal Merawat Mobil, Wanita Ternyata Pasrah ke Pria
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 11 Juli 2011 21:16 WIB
Pengemudi wanita lebih banyak mengandalkan pria. (roadonedealerservices.com)

TEMPO Interaktif, London - Sebuah lembaga penelitian, Bosch Car Service, baru-baru ini melakukan penelitian terhadap kepedulian wanita terhadap perawatan mobil. Hasilnya, hanya tiga dari 10 wanita yang peduli terhadap kendaraan mereka.

"Selebihnya, atau tujuh lainnya menyerahkan urusan perawatan mobil kepada pria pasangan mereka," bunyi pernyataan lembaga asal Jerman itu, seperti dilansir autoevolution.com, Senin, 11 Juli 2011.

Hasil penelitian itu juga menunjukkan, separo dari seribuan wanita yang diteliti separo diantaranya mengaku menyerahkan perawatan mobil kepada para lelaki di keluarga mereka. Sebanyak 36 persen menyerahkan ke suami mereka, 6 persen kepada pacar, dan 4 persen kepada ayah mereka.

"Bahkan, 35 persen kaum hawa merasa tidak yakin mendapatkan layanan servis mobil yang baik bila mereka sendiri yang melakukannya," sebut Bosch Car Service.

Jumlah para wanita yang berpikiran seperti itu, jauh lebih banyak dibanding pria. Penelitian itu menemukan 24 persen responden pria yang memiliki kekhawatiran tidak akan mendapatkan layanan yang bagus.

Kendati demikian, kesimpulan penelitian itu meenyatakan 70 persen responden mengaku yakin mendapatkan layanan yang baik kala melakukan perawatan mobil. 

"Masih ada perasaan tidak nyaman diantara para pengemudi wanita," kata Howard Price, Manajer Konsep Layanan Bosch Car Service.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi