Toyota Lepas Fortuner Facelift Mulai Rp 372,5 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 26 Juli 2011 17:21 WIB
Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor saat memperkenalkan Toyota Grand New Fortuner di Indonesia International Motor Show 2011, Selasa, 26 Juli 2011. (Dok. TAM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah awal bulan memperkenalkannya kepada kalangan jurnalis, hari ini, Rabu 26 Juli 2011, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis harga Toyota Fortuner versi facelift. Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di tanah air itu meluncurkan versi salin rupa baik untuk varian bermesin bensin maupun diesel.

"Fortuner versi facelift ini dibanderol pada rentang harga Rp 372,5 - 485,15 juta on the road untuk wilayah Jakarta," tutur Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor saat peluncuran di gelaran Indonesia International Motor Show 2011, di Jakarta International Expo, Kemayoran,Jakarta, Selasa, 26 Juli 2011.

Harga termurah atau Rp 372,5 juta adalah banderol dari varian Fortuner 4 x 2 G yang bermesin diesel dan bertransmisi manual. Adapun harga tertinggi, yaitu Rp 485,15 juta merupakan banderol dari varian Fortuner 4 x 4 bermesin bensin dan bertransmisi otomatis.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan mengatakan tampilan SUV Toyota versi salin rupa itu lebih gagah. Sejumlah ubahan menjadi penanda karakter tersebut.

"Kehadiran varian baru Fortuner ini untuk melengkapi pilihan bagi para konsumen penyuka Sport Utility Vehicle," kata Johnny Darmawan saat peluncuran.

Karakter SUV yang gagah dan garang tetap kental terlihat meski di beberapa bagian dilebur krom. Di bagian luar perubahan desain dilakukan Toyota pada banyak lokasi.

Bumper depan, gril radiator, lampu utama, lampu kabut, kaca spion dengan lampu sen, serta corner sensor semuanya baru. Desain velg 17 inci, lampu belakang, bumper, dan garnish juga tampil baru.

Kabin juga tampil berbeda. Ornamen dalam kabin kini bernuansa kayu hitam, sehingga menambah kesan mewah. Instrumen panel dan combination meter tampil dengan desain baru. Sedangkan lingkar kemudi juga dilengkapi pengatur audio seperti pada Grand New Kijang Innova. Khusus untuk tipe V, pengaturan kursi pengemudinya sudah secara elektronik.

Untuk dapur mesin belum ada perubahan. Toyota tetap mengandalkan 2 model mesin. Yang satu mesin bensin berkapasitas 2.7 liter dan lainnya mesin disel dengan kapasitas 2.5 liter. Untuk transmisi ada 2 pilihan otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) selama periode Januari sampai Juni 2011, Fortuner sudah mencatat penjualan sebanyak 4.826 unit. Angka itu memang masih kalah dibandingkan sang adik, Toyota Rush, yang selama 6 bulan sudah meraih penjualan 10.787 unit

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi