Sedan Mewah New Audi A6 Sudah Laku 12 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Juli 2011 23:52 WIB
Audi A6 di Indonesia International Motor Show 2011 JIExpo, Kemayoran, Jakarta. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Meski baru empat hari dipajang di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), namun model terbaru Audi, yaitu New Audi A6 membuktikan diri sebagai mobil yang memiliki daya pesona besar bagi konsumen. Tercatat, selama 26 - 28 Juli kemarin, mobil ini telah terjual 12 unit atau hampir separuh dari total penjualan sepanjang sepekan di IIMS yang sebanyak 27 unit.

Angka tersebut sekaligus mengantarkan generasi terbaru sedan A6 itu sebagai mobil terlaris di jajaran model Audi sepanjang perhelatan IIMS 2011. "Penjualan New Audi A6 hingga saat ini sudah setara dengan 20 persen dari target kami di IIMS 2011 yang sebanyak 50 unit," aku Imelda Muhidin, General Manager PT Garuda Mataram Motor (PT GMM) saat ditemui di arena IIMS, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat, 29 Juli 2011.

Audi menawarkan Audi A6 paling gres itu dalam dua tipe untuk pasar Indonesia, yaitu A6 bermesin 2.8 FSI dengan tenaga 204 daya kuda (dk) dan A6 3.0 liter TFSI Quattro bertenaga 300 dk. Tipe pertama menggunakan peranti transmisi manual dengan continously variable multitronic enam tingkat kecepatan.

Sementara untuk tipe kedua, menggunakan transmisi otomatis lima tingkat kecepatan dengan S Tronic Quattro. Hanya, Imelda masih enggan untuk memerinci tipe yang paling banyak dibeli. "Mohon maaf, rinciannya baru kami rilis dia akhir acara IIMS," kata dia.

PT GMM membanderol tipe pertama Rp 790 juta dan Rp 1,070 miliar untuk tipe kedua. Harga tersebut bersifat off the road untuk wilayah Jakarta. "Kami juga memberi layanan Audi Extende Warranty dan Audi Free Service untuk jangka waktu tiga tahun atau 90 ribu kilometer," sebut Imelda.

Namun, selain keunggulan yang ada di mobil itu. Membaiknya pereknomian nasional juga turut mendorong orang untuk membeli mobil kelas premium. "Pendapatan per kapita terus naik, dan saat ini sekitar US$ 3 ribu. Artinya, di level atas yang memiliki gaya hidup premium pun juga mengalami peningkatan," kata dia saat ditanya laris manisnya model yang ditawarkan Audi itu.

Lantaran itu pula, Imelda mengaku optimis setelah hajatan IIMS pun Audi A6 terbaru itu bakal tetap laris.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi