Keizo Okue Presiden Direktur Baru Mazda Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Agustus 2011 00:15 WIB
Yoshiya Horigome (kiri) digantikan Keizo Okue sebagai President Director PT Mazda Motor Indonesia, Kamis, 11 Agustus 2011. (Dok. FMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Keizko Okue, hari ini, Kamis, 11 Agustus 2011, secara resmi diperkenalkan sebagai Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang baru. Keizo Okue menggantikan posisi Yoshiya Horigome yang sudah lima tahun bertugas di Indonesia.

Horigome mengatakan memimpin MMI merupakan pengalaman yang menantang. Horigome yang sudah lima tahun bergabung dengan MMI, sebagai Direktur Marketing maupun Presiden Direktur, menilai pasar otomotif Indonesia merupakan salah satu pasar yang paling menantang apalagi mengingat umur MMI yang baru lima tahun.

"Ketika datang tahun 2006 nama Mazda sama sekali tidak ada dalam daftar belanja kendaraan masyarakat. Namun saat ini mobil Mazda dapat kita temukan berlalu lalang di jalan," kata Horigome saat berbuka puasa bersama wartawan di Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2011.

Horigome yang selanjutnya ditarik ke markas Mazda Motor Corporation di Jepang untuk menangani Caribbean and Central & South America Sales Department.

Di bawah Horigome, berbagai prestasi dicatatkan Mazda. Dalam waktu lima tahun, Mazda mampu tumbuh dari brand pendatang baru untuk masuk peringkat top ten. Bulan Juli 2011 lalu, penjualan 914 unit, merupakan rekor penjualan bulanan tertinggi untuk keempat kalinya berturut-turut yang dicatat Mazda.

Untuk jaringan penjualan, saat ini Mazda sudah memiliki 28 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Cirebon, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Semarang, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Pontianak, Makassar, Bali, Medan, Batam, dan Bekasi.

Sementara itu, Okue mengakui membangun Mazda di Indonesia menjadi tantangan tersendiri. "Di bawah kepemimpinan Horigome-san, MMI telah membangun fondasi bisnis yang kuat dan menempatkan diri pada momentum yang terus menanjak, yang tentunya akan kami lanjutkan di masa depan," katanya.

Okue, 52 tahun, bergabung dengan Mazda Motor Corporation tahun 1982 sebagai Europe Department of Overseas Sales and Marketing Division. Sejak itu, Okue sudah pernah bertugas di Timur Tengah dan Afrika, Jerman, serta negara Eropa lainnya. Sejak 2006 ia menjabat sebagai General Manager of Middle East and Africa Sales Department.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi