Lexus Tampilkan Empat Model Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 18 Agustus 2011 18:25 WIB
Searah jarum jam: Lexus GX 460, Es 350, IS 350, dan LS 460 (Dok. Lexus)

TEMPO Interaktif, Tokyo - Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus, memperkenalkan empat model terbarunya untuk tahun 2012. Keempatnya adalah SUV Lexus GX 460, serta tiga sedan masing-masing Lexus Es 350, Lexus IS 350, dan Lexus LS 460.

Lewat Divisi mereka di Amerika Selatan, Lexus mengumumkan Rabu, 17 Agustus kemarin, mereka melakukan facelift untuk empat model. Yang pertama adalah GX 460. SUV ini mendapat balutan krom dan beberapa tambahan part di bagian ekterior.

Tidak ada perubahan pada sisi mesin. Model ini tetap menggunakan mesin4.6 liter V8 yang menghasilkan daya 301 tenaga kuda pada 5,500 rpm. Mesin ini dipadukan transmisi six-speed electronically controlled automatic transmission dengan sequential shift.

Selanjutnya adalah Lexus ES 350. Laman autoevolution.com menulis, perubahan terlihat pada eksterior berkelir Nebula Gray Pearl yang menggantikan Smoky Granite Mica. Adapun Peridot Mica tak lagi diproduksi.

Mesin tetap menggunakan 3.5 liter V6 yang menghasilkan 268 horsepower dengan tunjangan transmisi six-speed Electronically Controlled Transmission with intelligence (ECT-i).

Selain itu, Lexus menawarkan Ultra Luxury Package yang menambah panorama glass roof, perforated semi-aniline leather-trimmed seating, double-contrast stitching untuk tempat duduk, console and door trim, power rear sunshade, passenger memory, HID/AFS lighting system, dan trim kulit pada kemudi dan tuas transmisi. Sedangkan velg menggunakan Exclusive Liquid Graphite 17 inci dengan 10 palang.

Model ketiga yang tampil baru adalah Lexus IS. Model ini ditawarkan dengan mesin standar 2.5 liter V-6 (IS 250) yang menghasilkan 204 horsepower serta tipe 3.5 liter V-6 (IS 350) dengan tenaga 306 horsepower.

Khusus untuk pasar Eropa ada pilihan versi IS-F dengan mesin 5.0 liter V8 bertenaga 423 hp. Mesin ini mampu melesatkan mobil 100 km/jam dalam 4.7 detik. Kecepatannya dibatasi sevara elektronik 270 km/jam sama dengan model sebelumnya.

Dari sisi tampilan, Lexus membuat desain baru untuk kemudi dan velg 18 inci berwarna gelap. Selain itu juga ada front lip spoiler, rear deck spoiler, dan dark-chrome front grille. Fitur standar lainnya adalah 13-speaker sound system, Bluetooth, iPod and USB connectivity, and bi-xenon headlights.

Model terakhir yang mendapat perubahan adalah LS 460. Model ini diperkuat dua model. Pertama mesin yaitu 4.6 liter V8 dengan tenaga 380 horsepower untuk model wheel-drive serta 357 horsepower untuk All Wheel Drive. Keduanya menggunakan transmisi eight-speed automatic.

Ada paket sport yang ditawarkan Lexus untuk model ini. Paket tersebut terdiri dari Aero kit, kulit Black/Saddle untuk interior, kursi sport, trim kulit pada kemudi dan tuas transmisi, serta transmisi eight-speed otomatis.

Fitur standar antara lain multi-information display, navigasi dan audio sistem. Konsumen juga bisa memilih warna baru yaitu Nebula Gray Pearl.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi