Toyota Yaris Baru Ini untuk Pasar Amerika
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 18 Agustus 2011 21:24 WIB
Toyota Yaris 2012 (Dok. Toyota)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan asal Jepang, Toyota, akhirnya melansir spesifikasi Toyota Yaris 2012 untuk pasar Amerika. Toyota menawarkan Yaris dalam 3 varian; tipe L, LE baik tiga pintu maupun lima pintu, serta tipe SE yang hanya tersedia dalam model lima pintu.

Laman autoevolution.com, Kamis, 18 Agustus 2011 menulis Yaris tetap menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter. Mesin ini memproduksi tenaga 106 hp pada 6.000 rpm. Sebagai perbandingkan Yaris di Indonesia memiki tenaga maksimal lebih besar yaitu 109 ps pada putaran mesin yang sama.

Kelima varian Yaris ini tersedia dengan transmisi baru empat kecepatan otomatis yang dikontrol secara elektronik. Sementara transmisi manual lima kecepatan tersedia pada tipe L dan SE. "Adapun ukuran ban 15-inci pada versi L dan LE serta 16 inci pada SE," tulis laman tersebut.

Semua model Yaris dilengkapi fitur electric power steering, rem dengan power-assisted, paket Cold Weather Package, AC, lampu halogen, koneksi USB dan port tambahan, audo AM/FM/CD player dengan MP3 dan WMA. Adapun tipe LE dan SE ditambahi fitur audio dengan radio HD, enam speaker dan Bluetooth dengan teknologi musik streaming.

Toyota juga menyebutkan jika tipe LE sudah termasuk power window sebagai standar, power windows, sistem keyless entry remote dengan Immobilizer Engine. Kemudi dengan kontrol audio serta cruise control tersedia sebagai paket tambahan.

Yaris baru tersedia dalam delapan pilihan warna yaitu Super White, Classic Silver Metallic, Magnetic Gray Metallic, Black Sand Pearl, Absolutely Red, Lagoon Blue Mica, Wave Line Pearl dan Blazing Blue Pearl.

Bagaimana dengan harga? Pekan lalu Toyota sudah mengumumkan harga Yaris 2012 untuk pasar Amerika Utara. Toyota membanderol model tiga pintu seharga US$ 14.115 (Rp 120,5 juta) dan model hatchback lima pintu dengan transmisi otomatis empat kecepatan seharga US$ 17.200 (Rp 146,8 juta).

Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor menawarkan 7 varian Yaris dengan mesin 1.5 liter. Sedangkan harga berada di retang Rp 195,05 juta sampai tipe tertinggi TRD Sportivo Ver.2 seharga Rp 243,95 juta.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi