Honda Siap Lansir Fit Sport Versi Facelift
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 Agustus 2011 00:05 WIB
Honda Fit 2012 (Dok. Honda)

TEMPO Interaktif, Tokyo - Honda sudah mempersiapkan senjata barunya menghadapi tahun 2012. Pabrikan asal Jepang itu memoles tampilan Honda Fit atau yang dikenal dengan Honda Jazz di Indonesia. Selain tampilan yang berubah, interior dan beberapa fitur baru juga ditambahkan.

Laman worldcarfans.com, Kamis, 18 Agustus 2011, menulis di bagian depan, model ini mendapat bumper dengan desain baru, grille dan headlights yang lebih sipit. Tampilan eksterior baru dilengkapi alloy wheels berukuran 16 inci.

Di bagian kabin, kini trim didominasi warna dark metallic, tambahan aksen krom, serta cup holder tambahan. Update lainnya termasuk perbaikan sistem kekedapan kabin, sistem audio, tempat duduk, dan koneksi Bluetooth.

Mesin tetap menggunakan 1.5 liter empat silinder i-VTEC dengan tenaga 117 hp (87 kW / 119 PS) serta torsi 144 Nm. Sedangkan transmisi menggunakan 5 percepatan manual atau otomatis.

Kenyamanan berkendara ditunjang suspensi MacPherson strut (depan) dan torsion beam (belakang). Perangkat keselamatan super lengkap. Anti-lock braking system (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dengan disk berukuran 10.3 inci di depan dan tromol 7.9 inci di belakang.

Adapun untuk kenyamanan penumpang, Honda memasang AM/FM/CD audio system dengan empat speaker, USB audio interface4, auxiliary audio input, MP3/WMA playback, Radio Data System (RDS), power windows, power mirrors, power door locks dan sistem keamanan.

Disebutkan Honda jika Fit atau Jazz ini akan segera dilansir secara resmi dalam waktu dekat. Sedangkan untuk harga dimulai dari US$ 16,910 (Rp 144,3 juta).

Bagaimana dengan Indonesia. PT Honda Prospect Motor, pemegang merek Honda di Indonesia, belum mau mengungkapkan soal hatchback andalannya itu. Namun di Indonesia, HPM menawarkan empat model Jazz yaitu All New Jazz Manual (Rp 198,5 juta), All New Jazz Otomatis (Rp 208,5 juta), All New Jazz RS Manual (Rp 214 juta), dan All New Jazz RS Otomatis (Rp 224 juta).

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi