Layani Pemudik, Grup Astra Kerahkan 600 Teknisi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 25 Agustus 2011 18:20 WIB
Astra Internasional. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO Interaktif, Jakarta - Grup Astra mengerahkan 600 orang teknisi di 59 bengkel siaga selama prosesi mudik Lebaran 2011. Mereka akan disiagakan untuk memberi layanan kepada pemudik yang kendaraannya bermasalah di tengah perjalanan.

"Layanan mudik Astra Holiday Campaign (AHC) itu mulai berlangsung 25 Agustus hingga 1 September mendatang," ujar Didik Prasetyo, Project Leader AHC, saat ditemui di sela peluncuran AHC di Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2011.

Selain 59 Bengkel Siaga, program layanan tersebut juga menyediakan layanan 21 Mobile Service, delapan Pos Jaga, dan 27 Emergency Road Assistance. "Bila pemudik menghadapi situasi darurat di jalan bisa menghubungi CALL AstraWorld di 500898 melalui pstn dan 89898 dengan telepon seluler, atau Garda Akses CALL 75900 dengan telepon seluler," tutur Didik.

Bambang Gunawan, panitia pengarah AHC, mengatakan semua layanan tersebut diberikan secara gratis. Namun bila ada penggantian suku cadang, pemudik bisa membelinya di bengkel siaga dengan harga yang telah didiskon. "Besaran diskon bervariasi tergantung pada jenis dan masing-masing merek memiliki kebijakan sendiri," kata dia.

Hanya, kata Bambang, pelayanan yang diberikan di bengkel siaga adalah penanganan kendaraan yang mengalami permasalahan ringan. Namun bila permasalahan tergolong sedang atau berat, akan dirujuk ke bengkel tetap.

Program AHC tersebut melibatkan beberapa merek yang bernaung di bawah bendera Astra. Di antaranya  Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, UD Trucks, AstraWorld, Garda Oto, TRAC, Astra Credit Company, dan Astra Otoparts.

Sementara itu, Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, mengatakan jumlah bengkel siaga dan layanan lain di AHC tersebut tidak termasuk bengkel dan layanan yang disediakan masing-masing agen pemegang merek mobil di Grup Astra. "Setiap merek mobil yang ada telah (memiliki) layanan sendiri, sehingga ini saling melengkapi," ujarnya.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi