Chevrolet Pertahankan Juara Manufaktur di WTCC
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 8 September 2011 14:33 WIB
Chevrolet Cruze di World Touring Car Championship. (Dok. Chevrolet)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Meski balapan World Touring Car Championship (WTCC) baru menyelesaikan race ke-18 dari 24 race tahun ini, tim Chevrolet sudah memastikan gelar Juara Dunia Manufaktur. Pada balapan di Valencia, Spanyol, akhir pekan lalu, pembalap-pembalap tim RML mampu mendominasi lomba.

Pada race 1 sebanyak 14 putaran, Yvan Muller yang menggunakan Chevrolet Cruze 1.6T berhasil finis pertama dengan catatan waktu 25:39,052 detik. Posisi kedua ditempati rekan satu timnya, Alain Menu, yang hanya terpaut 1,103 detik.

Bahkan pada race 2 tiga pembalap Chevrolet sekaligus yaitu Yvan Muller, Rob Huff, dan Alain Menu sukses naik podium.

Dengan hasil ini tentu sulit untuk menyingkirkan ketiga pembalap Chevrolet dari posisi teratas. Di klasemen sementara konstruktor Chevrolet memimpin dengan 734 poin, diikuti BMW Costumer Racing Teams (430), SR Costumer Racing (396), dan Volvo Polestar Evaluation Team (126).

Persaingan ketat justru terjadi antarpembalap. Dengan kemenangan ganda di Spanyol, Yvan saat ini memimpin klasemen dengan 333 poin. Posisi kedua dan ketiga ditempati Robb Huff (317) dan Alain Menu (253). Posisi keempat dihuni Tom Coronel dari BMW (164), lalu Gabriele Tarquini dari SEAT (155).

"Selamat kepada seluruh anggota tim atas prestasi Chevrolet merebut gelar Manufaktur Terbaik Dunia untuk kedua kali," ujar Yvan Muller dalam keterangan pers yang dikirim General Motors Indonesia.

Disebutkan, tim Chevrolet akan tetap tinggal di Valencia untuk melakukan uji coba. Selanjutnya lomba akan dilangsungkan di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada 22-23 Oktober 2011 mendatang.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi