Seri ke-4 Honda Jazz Speed Challenge Akhir Pekan Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 September 2011 13:45 WIB
Honda Jazz Speed Challenge 2011 (Dok. HPM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Seri keempat ajang balap one make race, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 2011, akan kembali berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu, 11 September 2011 besok. Hafizh Boutros dan Andrew Haryanto akan bekerja keras mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen kelas Rising Star dan kelas Promotion.

Sampai seri sebelumnya, yang dilangsungkan 3 Juli 2011 lalu, Hafizh yang tergabung dalam tim Honda Jazz Center Petronas memimpin klasemen dengan 45 poin. Di kelas Promotion sementara dipimpin Andrew Haryanto dari Honda Bandung Center Oto Racing dengan 45 poin.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan pada musim keenam tahun ini, Honda Jazz Speed Challenge meniadakan kelas Master yang selama ini diikuti oleh pembalap-pembalap senior. Dengan demikian, pada musim ini, HJSC menjadi ajang laga bagi para pembalap muda di kelas Rising Star dan Promotion.

Ia menilai pembalap-pembalap muda di ajang Honda Jazz Speed Challenge VI ini menunjukkan potensi yang luar biasa di tiga seri sebelumnya. "Didukung tim-tim yang semakin berpengalaman dalam memaksimalkan performa All New Honda Jazz mereka, kami yakin pembalap muda Indonesia akan semakin bersinar lagi untuk seri berikutnya," kata Jonfis dalam keterangan persnya.

Lomba musim ini memperebutkan hadiah juara umum senilai Rp 300 juta ditambah dengan 1 unit Honda Jazz.

Selain HJSC, pada hari yang sama juga akan digelar seri keempat Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC). Honda sendiri turun dengan Honda Fastron Racing Team yang diperkuat pembalap Alvin Bahar dan Adhi Antyanto Naratama.

Posisi teratas Master untuk sementara dipegang oleh Haridarma dari Honda Jakarta Center dengan 37 poin, sementara di kelas Rising Star dipimpin oleh Hafizh Boutros dari Honda Jakarta Center dengan 42 poin. Sedangkan pemimpin klasemen Promotion adalah Finsa Noorcahyo dari CK-Bintang Sobo Racing Team dengan 37 poin.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi