BMW Indonesia Buka Pemesanan Seri 1 Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 September 2011 23:00 WIB
BMW Seri 1 (Dok. BMW)

TEMPO Interaktif, Jakarta - BMW Indonesia mulai hari ini, Senin, 12 September 2011, membuka pemesanan hatchback premium BMW Seri 1 terbaru. BMW menawarkan dua varian hatchback Sport Line dan Urban Line yang dibanderol Rp 529 juta.

"Kami sudah membuka kesempatan untuk pre-order mobil ini di Indonesia dan delivery pertama sudah dapat dilakukan awal Desember 2011," kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia dalam keterangan pers Senin, 12 September 2011.

BMW mengklaim hatchback kompak premium ini menawarkan ruang lebih, teknologi mesin dan suspensi mutakhir, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan beragam fitur terbaik.

Seri 1 terbaru ini, kata Ramesh, merupakan moderen, extrovert, sporty, percaya diri, dan merupakan simbol gaya hidup urban kontemporer. "Saya yakin model terbaru ini ideal dan sangat cocok untuk kota kosmopolitan seperti Jakarta, Surabaya, atau Bandung," tambah Ramesh Divyanathan.

Perbedaan kedua varian, BMW Sport Line dan BMW Urban Line, terletak pada fitur dan kelengkapan yang masing-masing mencerminkan selera dan gaya pengemudinya. Salah satu perbedaan utama adalah Varian Sport Line tampil dengan nansa gelap sedangkan Urban Line didominasi nuansa putih.

BMW memasang generasi terbaru mesin empat silinder dengan teknologi BMW TwinPower turbo, HPI injeksi langsung, dan Valvetronic. Untuk pasar Indonesia, BMW Indonesia akan menawarkan BMW 116i dengan mesin 1.6 liter bensin baru yang dapat menghasilkan output 136 dk pada putaran mesin 4,300 rpm.

Ditunjang transmisi otomatis 8-kecepatan dengan Steptronic dan fungsi Auto Start/Stop sebagai fitur standar, mobil ini dapat mencapai 100 km/jam dalam 9.1 detik saja dari posisi diam, dengan kecepatan maksimum 210 km/ jam. Konsumsi bahan bakar mobil ini juga sangat efisien, 1 liter untuk 17.24 km.

Teknologi BMW EfficientDynamics juga disematkan pada model ini. Termasuk di dalamnya fitur Automatic Start/Stop, Brake Energy Regenation, dan Servotronic. Fitur teranyar adalah mode ECO PRO terbaru. Mode ini dapat membantu menghemat bahan bakar sebesar 20 persen, termasuk juga di dalamnya mode Sport, Sport Plus, dan Comfort.

Sedangkan di bagian kabin dilengkapi fitur iDrive dengan display monitor flat 6.5” inci beresolusi tinggi. Dilengkapi system hiburan BMW Radio Professional dengan USB dan Bluetooth interface.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi