Toyota Yaris Terbaru Nongol di Frankfurt
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 September 2011 20:10 WIB
europecarnews.com
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Frankfurt - Toyota Motor Corporation (Toyota) memboyong sejumlah model dan konsep anyar ke gelaran Frankfurt Motor Show 2011. Satu di antara model anyar yang cukup memantik keingintahuan publik adalah hatchback Toyota Yaris.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti dilansir laman autoevolution.com, Jumat, 16 September 2011, Yaris anyar yang dipamerkan itu terdiri dari tiga varian. Ketiganya adalah dua varian bermesin bensin dan sebuah bermesin diesel.

Varian bermesin bensin menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc VVT-i dan 1.220 cc dual VVT-i. "Adapun varian bermesin diesel, mengusung mesin berkapasitas 1.400 cc D-4D," laman itu menulis.

Bahkan, Toyota juga dikabarkan bakal memproduksi varian berteknologi hybrid dan diluncurkan 2012 mendatang. Varian itu mengusung mesin bensin 1.300 cc yang dipadukan dengan motor listrik yang bernama Synergy Drive Hybrid.

Sebelumnya, pernyataan Toyota seperti dilansir thegreencarwebsites.co.uk konsumsi bahan bakar varian bermesin 1.300 cc yang bertansmisi otomatis Continously Variable Transmission (CVT) diklaim hanya 1 : 23,79 kilometer. Adapun varian bermesin diesel 1.400 cc konsumsi bahan bakarnya 1 : 30,5 kilometer.

Perubahan yang paling kentara pada Yaris anyar itu dibanding generasi lawas adalah semakin bertambahnya kapasitas ruang. Konsol yang sebelumnya berada di bagian tengah, pada Yaris anyar itu diletakkan di depan pengemudi. Walhasil mudah dijangkau, dan ruang kabin pun terkesan lapang.

Toyota memasarkan varian baru itu pada tahun ini di Eropam setelah itu menyusul negara-negara lain termasuk Cina pada 2012. Di Jepang sendiri, Yaris anyar itu telah dipasarkan akhir 2010 lalu.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi