Honda Tawarkan Mesin 2.5 Liter untuk CR-V Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 September 2011 15:20 WIB
Honda CR-V 2012 (Dok. Honda)

TEMPO Interaktif, Tokyo - Setelah bulan Juli lalu, Honda melansir foto tampilan baru Honda CR-V, kali ini pabrikan asal Jepang tersebut membuka tabir soal mesin. Medium SUV andalan Honda itu kini ditawarkan dengan varian mesin baru berkapasitas 2.5 liter.

Pada laman autoevolution.com dan autoguide.com, Selasa, 20 September 2011, disebutkan bahwa Honda tetap mempertahankan mesin berkapasitas 2.4 liter seperti yang ada saat ini. Mesin ini menghasilkan tenaga 170 hp dan torsi 218 Nm.

Selain itu, Honda juga akan menawarkan satu mesin baru. Mesin dengan kode New-K25 i-VTEC empat silinder berkapasitas 2.5 liter. Disebutkan mesin ini menghasilkan tenaga 201 hp. Sedangkan torsi mencapai 240 Nm. Hanya saja, Honda tetap mempertahankan kombinasi mesin ini dengan transmisi lima percepatan, bukan enam percepatan.

Honda menyebutkan bahwa model terbaru ini bakal dilepas ke pasaran pada akhir 2011. Bahkan tahun depan, Honda disebut-sebut akan melansir CR-V dengan mesin diesel common rail turbo. Diperkirakan model dengan mesin diesel ini akan diperkenalkan pada Los Angeles Motor Show bulan November mendatang.

Untuk pasar Indonesia, PT Honda Prospect Motor yang menjadi pemegang merek Honda, memasarkan tiga model CR-V dengan dua pilihan mesin dengan kapasitas 2.0 liter dan 2.4 liter. Model CR-V 2.0 I-VTEC Manual dibanderol Rp 348 juta, CR-V 2.0 I-VTEC Otomatis Rp 359 juta, sedangkan CR-V 2.4 I-VTEC Otomatis dilepas Rp 388 juta.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi