Patung Sapi Raksasa Ini dari Mobil Bekas
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 September 2011 23:46 WIB
Patung sapi dari rongsokan mobil (thisiscolossal.com)

TEMPO Interaktif, Helsinki - Jangan pernah memandang enteng barang rongsokan. Perupa asal Helsinki, Finlandia, Miina Akkijyrkka membuktikannya. Ia membuat patung sapi raksasa dari rongsokan mobil bekas.

Sapi bukan hewan baru buat Miia. Sejak mendalami seni di Equine College Ypaja (1965-1966); Dairy Farming School of North-Savo (1967-1968), dan The School of the Fine Arts of Finland (1969-1973), Miia selalu menggunakan sapi sebagai modelnya. Tak hanya untuk patung, sapi juga menjadi model perupa berusia 51 tahun itu saat menggambar maupun melukis.

Kali ini, Miina membuat patung sapi berukuran raksasa. Uniknya, badan sapi ini menggunakan bagian-bagian mobil bekas. Ia mengumpulkan lusinan rongsokan mobil dari dealer di Finlandia kemudian merangkaikannya sehingga berbentuk sapi.

Dari laman thisiscolossal.com terlihat sapi-sapi buatan Miia berdiri dengan berbagai posisi. Ada sapi yang tengah berdiri bahkan berbaring. Detail badan sapi, mulai kaki, kepala, telinga, hingga ekor terlihat seperti aslinya.

Penasaran dengan foto-foto lain? Silahkan lihat di laman ini: http://thisiscolossal.com/2011/09/enormous-cows-made-from-recycled-car-parts/

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi