5.000 Orang Meriahkan Jambore Mio
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 26 September 2011 22:47 WIB
Para peserta Jambore ke-1 Ikatan Matic Jawa Barat (IMJB) di Lapangan Gasibu Bandung. (Dok. Yamaha)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebanyak 5.000 anggota klub Mio dari seluruh Indonesia memeriahkan ajang Event Yamaha Cup Race di Lapangan Gasibu Bandung, akhir pekan lalu. Acara ini sekaligus Jambore ke-1 Ikatan Matic Jawa Barat (IMJB) dan perayaan ulang tahun ke-5 Mio Automatic Club Bandung.

Klub Mio dari daerah-daerah lain datang mendukung dan memeriahkan acara ini. Angota datang dari Papua, Parepare, Surabaya, Madura, Magelang, Bengkulu, Lampung, Palembang, Medan dan Pekanbaru. Eko Prabowo, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia, yang membuka acara mengatakan Jambore Mio bertujuan untuk semakin memperat tali silaturahmi antara anggota.

"Yamaha akan selalu mendukung kegiatan seperti ini. Besarnya antusiasme besar anggota-anggota klub yang datang dari berbagai daerah membuat Jambore Mio kali ini begitu meriah," ucap Eko dalam keterangan persnya, Senin, 26 September 2011.

Banyaknya anggota klub Mio yang hadir di Jambore ke-1 IMJB ini membuat IMJB optimis jumlah klub Mio yang dinaunginya akan mencapai 100 klub dari saat ini sebanyak 70 klub. Jambore Mio sendiri diisi berbagai kegiatan yang sejalan dengan tema acaranya yaitu Green Creative and Peace.

Di lokasi acara diadakan pelepasan burung dara, di Kecamatan Gedebage dilakukan penaburan 2011 benih ikan untuk pakan burung peletok yang hidup di wilayah itu dan hampir punah, penanaman 201 pohon di Kota Bandung untuk merayakan ulang tahun Kota Bandung ke-201 yang jatuh pada 25 September dan peletakan prasasti Taman Bunga Yamaha Mio di Jalan Dayang Sumbi.

Peletakan prasasti Taman Bunga Yamaha Mio merupakan inisiatif MAC Bandung dan mendapatkan respon positif berupa izin dari Pemerintah Kota Bandung. Awink, Humas MAC Bandung mengatakan sebagai anak klub Mio berusaha membuat kegiatan kreatif dan positif.

"Kami peduli akan lingkungan dan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memperat rasa kekeluargaan sesama komunitas yang harus dijaga dan dikuatkan," papar Awink, Humas MAC Bandung.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi