Nissan Indonesia Luncurkan Grand Livina Autech dan Murano
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 September 2011 02:22 WIB
Nissan Grand Livina (Ist)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Nissan di Indonesia, Selasa, 27 September akan meluncurkan dua varian anyar. Keduanya adalah Multi Purpose Vehicle (MPV) Nissan Grand Livina versi Autech dan Sport Utility Vehicle (SUV) Nissan Murano.

"Kehadiran kedua varian itu sekaligus menandai 10 tahun kehadiran Nissan Motor di Indonesia," ungkap sumber terpercaya di NMI saat dihubungi, Senin, 26 September malam.

Sumber itu mengatakan, Autech yang merupakan salah satu anak perusahaan Nissan Motor Company (NMC) yang bergerak di bidang desain modifikasi atau converted vehicles digandeng PT NMI untuk mendandani Nissan Grand Livina. Saat ini NMI sudah menawarkan versiu Autech untuk model Nissan X-Trail, dan Serena March.

"Sebab, Grand Livina yang merupakan model terlaris Nissan, hingga hari ini belum memiliki varian dengan sentuhan Autech," kata dia.

Hanya, sumber itu belum bersedia memerinci ubahan apa saja yang bakal ditampilkan oleh Autech di MPV tersebut. Begitu pun dengan banderol Grand Livina versi anyar itu.

Ihwal Nissan Murano, sumber itu mengatakan, SUV itu sejatinya sudah masuk ke pasar Indonesia sejak beberapa tahun lalu melalui importir umum. Pertumbuhan permintaannya terus meningkat cukup siginifikan.

"Oleh karena itu kehadiran Murano akan mendapat sambutan positif dari konsumen di tanah air," aku sumber itu.

Mobil tersebut di tanah air bakal bersaiag ketat dengan Toyota Harrier dan Mazda CX-7. Setelah meluncurkan versi salin rupa alias facelift pada 2008, Nissan meluncurkan Murano terbaru di Jepang pada Januari lalu.

SUV ini ditawarkan dalam dua versi, yaitu bermesin 2.500 cc dan 3.000 cc. Versi yang bermesin 2.500 cc bertenaga 170 daya kuda pada 5.600 rpm dengan torsi 245 Newton meter pada 3.900 rpm.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi