3 Produk Toyota Raih Digital Marketing Award 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 28 September 2011 23:50 WIB
Serenade Miolo PR Toyota Astra Motor (kiri) dan Samuel Mannaseh Direktur Toyota Astra Motor usai menerima penghargaan Digital Marketing Award 2011 untuk Toyota Kijang, Avanza, dan Yaris. (Dok. TAM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Keseriusan Toyota dalam menggarap social media untuk menyampaikan informasi membuahkan hasil. Toyota Kijang, Toyota Avanza dan Toyota Yaris berhasil meraih penghargaan Digital Marketing Award 2011 sektor otomotif untuk kategori Social Media Achievement. Ketiganya dinilai menjadi merek yang paling banyak dibicarakan positif di social media.

Kategori social media acheivement ini dibuat berdasarkan sentimen sekaligus share of voices yang baik di social media. Hal tersebut didapatkan lewat studi yang dilakukan MediaWave berdasarkan faktor penilaian serta pendapat yang positif yang beredar dikalangan social media.

Indeks pengukuran earned media share of voice by sentiment (EMSS index) diukur dengan rumus persentase pembicaraan positif suatu merek di kategori tertentu di tambah persentase pembicaraan netral merek tersebut di kategori, di kurangi persentase pembicaraan negatif merek tersebut di kategori.

Pemenang kategori di masing masing industri di tentukan berdasarkan dua syarat yaitu memiliki angka index lebih dari 10% serta menempati posisi 3 besar di setiap kategori.

Hasilnya, Toyota Kijang di kategori mobil MPV, Toyota Avanza, dan Toyota Yaris di kategori City Car meraih EMSS tertinggi di kategori masing-masing.

Samuel Mannaseh, Direktur PT. Toyota Astra Motor mengatakan mendapatkan tiga penghargaan social media achievement sekaligus seperti ini merupakan apresiasi terhadap upaya Toyota berinteraksi di social media. 

"Tujuannya tak lain sebagai feedback untuk menggali informasi bagi perbaikan berkelanjutan bagi pengembangan produk maupun layanan kami," kata Samuel Mannaseh dalam keterangan persnya, Rabu, 28 September 2011.

Penghargaan kategori Social Media Achievement ini merupakan yang pertama kali diadakan di tahun kedua perhelatan Digital Marketing Award yang diselenggarakan Majalah Marketing, MediaWave, dan badan survei Frontier Consulting Group

Digital Marketing Award 2011 ini melengkapi beberapa penghargaan Toyota lainnya di dunia digital. Sebelumnya Toyota juga mendapat Netizen Award dari Marketters Magazine serta The Best Website di ajang Otomotif Award 2011.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi