Yamaha Gelar Lomba Modifikasi Cuzztomatic  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 30 September 2011 23:41 WIB
Yamaha Cuzztomatic (Dok. YMKI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Hadiah menarik berupa tiket ke Tokyo Motorcycle Show menanti pemenang Best of The Best Cuzztomatic Yamaha ke-4 yang dilaksanakan tahun ini. Pemenang Best of The Best dipilih dari tiga finalis masing-masing kota penyelenggaraan event. Gelaran tahunan Yamaha ini akan menyambangi kota Bali, Palembang, dan Bandung.

Finalis dari ketiga kota tersebut memperebutkan gelar jawara di final Bandung. Yamaha juga menganugerahi hadiah istimewa satu unit Xeon untuk sang jawara.

Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia mengatakan inti dari kompetisi ini adalah memodifikasi sepeda motor amun tetap sesuai aturan berkendara. "Seindah apapun modifikasinya, motor harus tetap mematuhi tata tertib aturan lalu lintas," kata Indra dalam keterangan persnya, Jumat, 30 September 2011.

Indra mengatakan besarnya minat membuat pihaknya terpaksa membatasi jumlah peserta Cuzztomatic hanya 125 orang per kota.

Ajang perdananya akan digelar di GOR Ngurah Rai, Bali, 1-2 Oktober. Bali menjadi lokasi Region 1 yang meliputi Bali, Lombok, Sulawesi dan Indonesia bagian timur.

Palembang pada 8-9 Oktober untuk Region 2 yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung.

Terakhir Bandung digelar pada 29-30 Oktober untuk Region 3, meliputi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan Kalimantan. Masing-masing kota dibatasi sebanyak 125 peserta.

Kompetisi utamanya adalah modifikasi kategori automatic dan nonautomatic. Ada 13 kelas dalam dua kategori yaitu, 8 kelas di kategori automatic dan 5 kelas di nonautomatic.

Peserta harus mengikuti format kompetisi modern, estetika, fungsional, rasional, inovasi dan kreasi (MEFRIK). Penilaian kontes mengutamakan penampilan luar bukan kecanggihan atau modifikasi mesin. "Motor yang ikut juga kontes harus layak jalan dan dilengkapi komponen wajib berkendara," tegas Indra.

DEWI SUCI RAHAYU

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi