Daihatsu Sirion Deluxe 2012, Lebih Mahal Rp 10 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 13 Oktober 2011 21:01 WIB
Daihatsu All New Sirion (Dok. ADM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM), Jumat, 14 Oktober 2011 akan meluncurkan varian termewah dari citycar Daihatsu Sirion atau Daihatsu Sirion Deluxe 2012. Meski mendapatkan ubahan di beberapa bagian namun harga hanya terpaut Rp 10 juta dibanding All New Daihatsu Sirion yang ada saat ini.

"Kami memang sengaja menawarkan harga spesial bagi pecinta Sirion di tanah air," tutur Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division PT ADM saat dihubungi di Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2011.

Rio menandaskan, sejumlah ubahan itu tak hanya memancarkan kesan mewah tetapi juga lebih sporty pada citycar tersebut. Namun, perubahan terbesar dilakukan pada bagian eksterior.

Beberapa ubahan itu antara lain, pelek alloy yang sebelumnya berukuran 14 inci menjadi 16 inci. Ubahan juga terlihat pada lampu kabut. "Bila Sirion yang ada saat ini foglamp tidak menggunakan cover di versi Deluxe ini menggunakan cover," terang Rio.

Sementara, pada bagian belakang ubahan tampilan terlihat dengan hadirnya garis atau lis krom pada kaca belakang bagian bawah. Masih di bagian belakang, ADM menambahkan rear spoiler.

Pipa saluran pembuangan gas hasil pembakaran pun tak luput dari sentuhan perubahan. ADM menggunakan cuttler muffler untuk Sirion Deluxe 2012 itu. Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia itu juga menambahkan mud guard.

Sekadar catatan, All New Daihatsu Sirion yang bertransmisi otomatis saat ini dibanderol Rp 150,5 juta. Sedangkan varian yang menggunakan transmisi manual dihargai Rp 139,5 juta.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi