Ibu Lengah, Bocah Empat Tahun Pacu Mobil di Jalan Raya
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 14 Oktober 2011 21:20 WIB
Foto: talktalk.co.uk

TEMPO Interaktif, California - Ini peringatan bagi para ibu yang kerap membawa anak-anak mereka berkendara menggunakan mobil. Jangan sesekali lengah meninggalkan buah hati Anda sendirian di mobil dalam kondisi mesin masih hidup karena akibatnya bisa fatal. Contoh nyata akibat keteledoran seperti itu telah terjadi di Fullerton, California, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Associated Press (AP), Jumat, 14 Oktober 2011, seorang bocah berumur empat tahun nyaris tewas karena mengambil alih kemudi mobil yang sebelumnya dikemudikan ibunya. "Saat itu, Kamis, 13 Oktober 2011 pukul 16.00. Ibu bocah itu memarkir mobilnya dan keluar dari kendaraan tersebut untuk menelepon di telepon umum tak jauh dari tempat parkir," tutur Sersan Andrew Goodrich, petugas kepolisian setempat.

Namun ibu yang tak disebutkan namanya itu lupa mematikan mesin mobil dan menarik tuas rem tangan mobil. Sementara mengetahui ibunya beranjak dari jok mobil, anak tersebut tiba-tiba beringsut dari tempat duduknya ke tempat duduk tepat di belakang lingkar kemudi mobil.

Tak dinyana, ia langsung memindah tuas transmisi mobil. Sontak, mobil pun melaju di jalan yang ramai dengan kendaraan yang berlalu lalang.

Mobil tersebut sempat menabrak mobil lain dan terguling, kemudian kembali ke posisi semula dan kembali melaju sebelum menabrak pepohonan dan berhenti. "Ajaib, bocah itu tak cedera sedikit pun. Meski demikian, ia tetap dibawa ke rumah sakit," kata Goodrich.

Harian The Los Angeles Times melaporkan mobil yang dikemudikan balita itu sempat melaju hingga 500 meter. Mobil tersebut melaju dalam kecepatan cukup tinggi.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi