Nissan Serentak Buka Tiga Dealer Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 18 Oktober 2011 15:42 WIB
Dealer baru Nissan di Tegalrejo, Yogyakarta. (Dok. NMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Dalam pekan ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membuka serentak tiga dealer baru sekaligus berlokasi di Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, dan Jakarta. Dengan bertambahnya tiga gerai baru ini Nissan hingga kini memiliki 62 jaringan pelayanan di wilayah Indonesia.

Teddy Irawan, Wakil Presiden Direktur Sales dan Marketing NMI, dalam keterangan persnya, Selasa, 18 Oktober 2011, mengatakan pengembangan dealer ini merupakan salah satu langkah untuk memenuhi target penjualan. Menurut Teddy, Nissan menetapkan target penjualan pada tahun fiskal 2011 ini sebanyak 60 ribu unit dengan pangsa pasar 7 persen.

"Tidak hanya network yang kuat, peningkatan mutu pelayanan di setiap dealer terus kami tingkatkan guna memperoleh kepuasan dari seluruh konsumen," kata Teddy.

Dia mengatakan sejak April 2011 lalu dealer resmi Nissan telah bertambah 10 dealer. Kesemuanya sudah menerapkan RVI (Retail Visual Identity) sesuai dengan standar RVI Nissan Jepang. Rencananya Nissan akan menambah dealer-nya hingga menjadi 70 dealer hingga akhir tahun fiskal ini.

Nissan Tegalrejo merupakan dealer resmi ke-60 Nissan dan yang ke-2 di Provinsi DI Yogyakarta. Berlokasi di Jalan Magelang No. 57 Kricak, Tegalrejo, dealer ini berdiri di atas lahan 648 meter persegi dan bangunan seluas 960 meter persegi. Ruang pamernya dapat memuat 6 unit displai mobil dan memberikan layanan 1S, yaitu Sales (Penjualan).

Dealer ke-61 hadir di Provinsi Sulawesi Tenggara, Nissan Kendari. Dealer ini menempati bangunan dengan luas 1.108 meter persegi di atas lahan 1.782 meter persegi, ruang pamernya dapat memuat enam unit displai mobil. Lokasi Nissan Kendari berada di Jalan Laode Hadi By Pass Bonggoeya, Wua-Wua, Kendari.

Sedangkan Nissan Pulo Gadung menjadi dealer resmi ke-62 Nissan untuk total nasional dan ke-24 di wilayah Jabodetabek. Dengan luas lahan 3.165 meter persegi dan luas bangunan 1.560 meter persegi, ruang pamernya dapat memuat enam unit displai mobil.

Nissan Pulo Gadung yang berlokasi di Jalan Raya Bekasi Km. 18, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, ini memberikan layanan 3S, yaitu sales (penjualan), servis (bengkel), dan spare part (suku cadang).

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi