Garansindo Pasang Target Bangun Perakitan di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 21 Oktober 2011 00:02 WIB
Para petinggi PT Garansindo Inter Global saat merayakan ulang tahun yang ke-10 di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2011. (Ist)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah merayakan usianya yang ke-10 tahun, PT Garansindo Inter Global langsung memasang target. Pemegang mereka Chrysler, Jeep, Dodge, dan Mopar di Indonesia itu ingin merakit sendiri model-model Chrysler Group di Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) Garansindo, Muhammad Al Abdullah, mengatakan potensi besar yang dimiliki Indonesia menjadi salah satu pertimbangan. Saat ini, penjualan Chrysler Group di Indonesia merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara, mengalahkan Filipina yang memimpin selama 4 tahun sebelumnya.

"Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau menjadikan produk seperti Jeep sangat potensial," kata pria muda yang biasa disapa Memet itu saat perayaan ulang tahun PT Garansindo Inter Global di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2011.

Terbukti, Januari hingga awal Oktober 2011 ini, Garansindo sudah mencatat penjualan 593 unit. Angka ini sudah 83 persen dari target yang mereka tetapkan sebanyak 700 unit sepanjang tahun 2011. Hebatnya lagi, tahun lalu mereka hanya mencatat penjualan di angka 200 unit.

Prinsipal Chrysler LLC, kata Memet, sangat terkesan dengan perkembangan di Indonesia. Chrysler sudah memberikan aproval mobil anyar produk Chrysler yang akan ke pasar Indonesia pada tahun 2012. Ada tiga model anyar di 2012 Jeep dan Chrysler serta dua mid-cylce action dari Jeep.

"Namun ke depan, Garansindo punya tujuan lain yaitu menjadi base produksi bagi produk-produk Chrsyler Group," kata Memet.

Meski demikian Memet mengaku langkah menuju ke arah tersebut masih lama dan dilakukan secara bertahap. Ia mengatakan Garansindo sudah menyiapkan dana Rp 10 miliar. "Saat ini produk masih kami masukkan dengan model Completely Built Up (CBU), setelah itu Semi Knocked Down (SKD), dan tentunya terakhir Completely Knock Down (CKD)," kata Memet.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi