Generasi Terbaru Ford Escape Diklaim Lebih Irit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 23 Oktober 2011 21:38 WIB
Ford Vertrek Concept (Dok. Ford)

TEMPO Interaktif, Detroit - Ford Motor Company (Ford) akan memperkenalkan generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) Ford Escape atau All New Ford Escape di gelaran Los Angeles Auto Show 2011 yang berlangsung 18 - 27 November mendatang. Menariknya, karpet mobil anyar itu dibuat dari botol palstik bekas yang didaur ulang.

Selain mengurangi pencemaran lingkungan, alasan penggunaan bahan dari plastik limbah adalah karena memiliki daya tahan yang tinggi. "Serat poliester dari bahan plastik botol membantu karpet tidak cepat rusak," ujar Laura Sinclair ahli material Ford seperti dikutip thetorquereport.com, Ahad, 23 Oktober 2011.

Sebelumnya, seperti dilansir carscoop.com, Ford mengklaim Escape anyar itu memiliki kinerja yang lebih baik dibanding mobil sejenis merek lain. Selain menghasilkan tenaga yang besar, mesin itu jug diklaim irit bahan bakar (BBM), bahkan lebih irit ketimbang mesin SUV merek lain.

Ford menawarkan tiga varian mesin, yaitu berkpasitas 1.600 cc dan 2.000 cc yang dilengkapi turbocharger dan EcoBoost, serta mesin natural aspirated 2.500 cc Ti-VCT.Kesemuanya menggunakan empat silinder.

Hanya, pabrikan itu belum memerinci kinerja semua varian tersebut. Ihwal konsumsi BBM, Ford hanya menyebut, konsumsi bahan bakar (BBM) varian bermesin 1.600 cc yang dilengkapi peranti EcoBoost jauh lebih irit di kelasnya.

Ford menyodorkan bukti, yaitu hasil pengujian Enviroment Protection Agency (EPA) Amerika Serikat yang menyebut konsumsi BBM varian itu 13 kilometer lebih per liter. Mobil ini mulai dipasarkan 2012 mendatang.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi