Yayasan AHM Kampanyekan Road Safety di Usia Dini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 25 Oktober 2011 03:02 WIB
Manajer Pelaksana Harian Yayasan Astra Honda Motor Benjamin Kumala (kanan) didampingi Kasubbid Mitra Bid Dikmas Korlantas Polri AKBP Subono (tengah) dan Sekretaris Pengurus YAHM Andi Hartanto (kiri) memberikan penjelasan kepada Siswa TK saat penyerahan Mobil Kayuh untuk Wahana Kendaraan Taman Lalu Lintas Cibubur, Depok, Sabtu, 22 Oktober 2011.

TEMPO Interaktif, Jakarta - Memperkenalkan keselamatan berkendara sejak dini. Itulah yang ingin disampaikan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) dan International Association of Traffic and Safety Science (IATSS) alumni Indonesia dengan menggelar lomba cara menyeberang jalan secara aman untuk anak Taman Kanak-kanak (TK).

Sebanyak 250 peserta dari 20 TK di Jakarta Utara ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan di Taman Lalu Lintas Cibubur, akhir pekan lalu. Pada kesempatan ini, Yayasan AHM juga menyumbang 15 unit sepeda anak-anak untuk digunakan di wahana kendaraan Taman Lalulintas Cibubur.

Dalam keterangan per PT Astra Honda Motor, Selasa, 25 Oktober 2011, disebutkan jika lomba cara menyeberang jalan secara aman untuk anak TK ini merupakan salah satu bagian kegiatan kampanye road safety yang digalakkan Honda.

Sebelumnya, kegiatan Corporate Social Responsiblity serupa pernah dilakukan dengan Penyuluhan dan Pendidikan Keselamatan Lalu Lintas (PPKLL) bagi 100 guru TK di lingkungan Jakarta Utara dan Bekasi.

Kristanto, Wakil Ketua Yayasan AHM, mengatakan meski menyeberang jalan merupakan hal yang kecil, namun tidak dapat dianggap remeh karena terkait dengan keselamatan penyeberang dan pengguna jalan lain.

"Dengan menanamkan cara menyeberang yang baik dan aman sejak usia dini, diharapkan kesadaran tentang pentingnya memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan terbawa sampai dewasa," kata Kristanto.

IATSS Forum adalah asosiasi internasional di bidang keselamatan lalu lintas yang berbasis di Jepang. Di Indonesia, alumni IATSS Forum yang berdiri sejak Januari 1999 telah memiliki anggota 170 orang.

Beberapa tokoh yang pernah memimpin IATSS alumni di Indonesia antara lain Jimly Asshiddiqie (1991-1996), Jimmy Iskandar (1996-1999), Hadar Gumay (1999-2001), Heru Sutomo (2001-2003), Endy Subijono (2003-2007), Devi Femina (2007-2011).

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi