Daihatsu Resmikan Outlet di Surabaya dan Samarinda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 26 Oktober 2011 23:31 WIB
Peresmian outlet Karunia Motor Daihatsu di Surabaya. (Dok. ADM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Perluasan jaringan penjualan terus dilakukan Daihatsu. Awal pekan ini, PT Astra International-Daihatsu Sales Operation meresmikan dua outlet sekaligus yaitu Kurnia Motor Daihatsu Surabaya dan Serba Mulia Abdi Samarinda.

Kedua outlet ini sudah memiliki standar kualitas global Daihatsu yang mengusung konsep outlet terpadu dengan melayani Sales dan After Sales Service termasuk penjualan accessories dan spare part (Vehicle Service Part - VSP).

"Hal ini akan memudahkan pelanggan Daihatsu untuk mencari produk Daihatsu yang diinginkannya serta melakukan perawatan kendaraannya," kata Toto Suryana, Chief Operating Officer AI-DSO, dalam keterangan persnya.

Outlet Karunia Motor Daihatsu berlokasi di Jalan Sulawesi No.47, Surabaya. Dengan luas tanah 840 m2 dan bangunan 1,500 m2, outlet ini dilengkapi 1 stall cuci, 4 general repair dan 1 stall lift. Daihatsu menyebutkan jika outlet ini ditargetkan melakukan penjualan 100 unit/bulan.

Sedangkan outlet Serba Mulia Abadi Daihatsu Samarinda terletak di Jalan PM Noor No. 8, Sempaja Selatan, Samarinda. Peresmian dihadiri Direktur PT Astra International, Sudirman MR dan Chief Executive Officer PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Suparno Djasmin.

Serba Mulia Abadi Samarinda dibangun di tanah seluas 6.496 m2 dan bangunan 2.244 m2. Dilengkapi 1 Service Super Cepat plus 13 General Repair dan 6 Body Repair. Luasnya daerah pemasaran membuat outlet ini menargetkan penjualan 120 unit/bulan.

Amelia Tjandra Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Daihatsu menyambut baik usaha yang dilakukan oleh Daihatsu Sales Operation memperluas jaringan dan meningkatkan pelayanannya.

Dengan tambahan dua outlet tersebut, Daihatsu kini sudah memiliki 179 outlet di seluruh Indonesia dengan 103 outlet diantaranya merupakan outlet VSP (3S). Daihatsu menetapkan target memiliki 180 outlet pada akhir tahun 2011.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi