Ini Dia MINI Cooper Versi Roadster
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 31 Oktober 2011 00:36 WIB
MINI Cooper Roadster (Dok. MINI)

TEMPO Interaktif, London - Setelah meluncurkan versi coupe, kini pabrikan yang berada di bawah bendera BMW, MINI, tengah mempersiapkan varian terbaru MINI cooper, yaitu varin roadster. Mobil yang atapnya bisa dibuka tutup itu menggunakan sasis MINI Cooper hatchback reguler.

"MINI roadster direncanakan memulai kiprahnya di dunia pada Januari 2012 mendatang di gelaran Detroit Auto Show 2012," demikian bunyi pernyataan MINI seperti dilansir laman autoweek.com dan autoevolution.com, Ahad, 30 Oktober 2011.

Mobil yang disebut bakal bersaing ketat dengan roadster Mazda MX-5 itu menggunakan sistem penggerak dua roda depan. Seperti halnya MINI coupe, mobil itu mengusung mesin sepertti yang digunakan varian MINI Cooper lainnya.

Ada empat varian mesin yang bakal ditawarkan produsen mobil asal Inggris tersebut. Keempatnya adalah mesin 1.600 cc yang bertenaga 122 daya kuda (dk), mesin diesel 2.000 cc bertenaga 143 dk seperti yang digunakan oleh MINI Cooper SD.

Dua lainnya adalah, mesin 1.600 cc yang dilengkapi turbocharger dan bertenaga 184 dk, serta mesin 2.000 cc yang bertenaga 211 dk. Varian mesin yang keempat itu merupakan varian mesin tertinggi yang diusung MINI John Cooper Work.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi