Daigo Saito Jawara Formula Drift Indonesia 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 31 Oktober 2011 23:08 WIB
Achilles Formula Drift Indonesia 2011 (Dok. ESPN Star Sports)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Daigo Saito dari Team Spark Motorsports keluar sebagai pemenang pertama pada Achilles Formula Drift Indonesia 2011 Presented by Mahkota Promotion di JIExpo Kemayoran, Minggu kemarin. Drifter asal Jepang itu berhak atas hadiah US$ 10.000.

Bagi Daigo, ini merupakan kemenangan kedua beruntun setelah di Singapura bulan Juni lalu. Timnya, Spark Motorsports, memimpin klasemen tim musim ini dengan 166.45 poin.

Pada partai puncak Daigo berhadapan dengan M.R Armando yang dikenal sebagai Dido di final. Daigo memimpin perolehan poin dalam pertarungan tandem, meninggalkan dan menempel ketat mobil Armando. Di putaran kedua Daigo membuntuti dengan ketat dan membuat perbedaan sangat tipis.

"Senang sekali saya dapat menjuarai Formula Drift di Indonesia yang pertama kali. Dua hari ini telah menjadi hari yang sangat berkesan dengan track baru di negara yang baru bagi Formula Drift," katanya.

Armando sendiri berharap bisa mengulang penampilannya pada Formula Drift Asia Championship putaran berikutnya di Malaysia bulan November dan seri ini di Thailand pada Februari tahun depan. "Saya ikut kejuaran ini dengan harapan untuk menang namun saya cukup puas dengan posisi sekarang ini. Tidaklah memalukan untuk kalah dari seorang seperti Daigo," katanya.

Posisi ketiga ditempati Daychapon Toyingcharoen dari Thailand yang mengalahkan pembalap Indonesia Rio Saputro Budihardjo dari GT Radial Drift Team. Secara keseluruhan pembalap-pembalap Indonesia tampil cukup apik. Sebanyak 5 pembalap lokal mampu masuk dalam klasifikasi TOP 8.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi