Renaldi Hutasoit Dominasi Seri II GT3 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 1 November 2011 03:09 WIB
Forza GT3 Indonesian Championship (Ist)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Seri kedua Forza GT3 Indonesian Championship mutlak menjadi milik Renaldi Hutasoit. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit International Sentul, Minggu kemarin, Renaldi tak tertandingi di dua race yang dilombakan.

Pembalap yang tergabung dalam NMR Jakartaban Motorsport ini jauh meninggalkan lawan-lawannya. Di race I, menggunakan Ferrari F430 GT3, Renaldi mencatat total waktu 16:21,489 menit di 10 lap yang dilahapnya. Dua pembalap Forza Auto One Racing yang sama-sama menggunakan Lamborghini, Dedy Widianto dan Kevin Andika Putra, menempati posisi kedua dan ketiga.

Di race II, posisi pertama tidak berubah. Renaldi tetap menempati urutan pertama. Kali ini dari 12 lap, ia mencatat waktu total 19:08,314 menit. Yang berbeda adalah posisi dua dan tiga. Kali ini dua pebalap bertukar tempat, Andika meraih podium kedua dan Dedy melorot ke podium ke-3.

Juara seri pertama Freddy Setiawan dari tim Forza Auto One Racing kali ini gagal menyelesaikan lomba dengan Porsche Cup Car miliknya.

Ajang balap mobil-mobil Super Car GT3 dengan mesin berkapasitas besar seperti Ferarri, Lamborghini, dan Porsche ini mendapat perhatian khusus dari penggemar olahraga otomotif tanah air.

"Di negara-negara maju, ajang balap mobil seperti GT3 sudah sering digelar. Indonesia sudah waktunya juga menyelenggarakannya," kata pembina dan pelindung Forza Management Letnan Jendral TNI Hotmangaradja Pandjaitan dalam keterangan persnya.

Sementara Presiden Direktur Forza Management dan Ketua Panitia Penyelenggara Forza GT3 Indonesian Championship 2011, Maureroch Dagobert, berharap ajang ini bisa memuncul pembalap-pembalap yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Rencananya, pada bulan April 2012 Forza Management akan berpartisipasi pada pembukaan ajang balap F1 di Sepang, Malaysia," kata Maureroch Dagobert.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi