Oktober Avanza Masih Terlaris, Yaris Tertinggi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 3 November 2011 01:35 WIB
TEMPO/Jacky Rachmansyah

TEMPO Interaktif, Jakarta - Meski bulan Oktober menjadi bulan terakhir penjualan generasi pertamanya, Toyota Avanza masih menjadi kontributor terbesar penjualan Toyota. Low MPV yang bakal keluar model terbarunya dalam pekan-pekan ini berhasil mencatat penjualan ritel sebanyak 14,587 unit.

Toyota sendiri tetap mencatat penjualan yang signifikan meski banjir di Thailand mengganggu pasokan produk dan komponen. Sepanjang bulan Oktober lalu, PT Toyota Astra Motor berhasil membukukan penjualan 31.109 unit yang juga menjadi angka penjualan bulanan tertinggi sepanjang 2011. Sementara penjualan kumulatif, Januari hingga sebesar 270,921 unit.

Raihan ini didapatkan berkat meningkatnya penjualan model sedan dan hatchback. Toyota Yaris berhasil mencetak penjualan tertingginya sepanjang tahun 2011 dengan membukukan penjualan ritel sebesar 2,087 unit. Angka ini naik 13% dibanding bulan september lalu.

Tapi kenaikan paling signifikan dicatat Toyota Corolla Altis yang melonjak hingga 78% dibandingkan bulan lalu. Selama Oktober, Corolla Altis mencatat penjualan 224 unit Corolla. Sedan lainnya Toyota Vios (bersama Limo) membukukan penjualan 1,199 unit. Adapun SUV Toyota Rush terjual 2,665 unit.

"Pencapaian pada bulan Oktober menunjukkan kinerja dan gairah yang tinggi dari industri otomotif tanah air di tengah berbagai hambatan yang mewarnai sepanjang tahun 2011," kata Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor dalam keterangan persnya Rabu, 2 November 2011.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi