Nissan GT-R Terbaru, Tenaga Besar Tapi Irit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 November 2011 00:03 WIB
Nissan GT-R (autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, Yokohama - Nissan Motor Company (Nissan) hari ini meluncurkan generasi terbaru sedan sport andalannya, Nissan GT-R. Sedan yang disebut Nissan ‘Monster Godzila’ itu diklaim mengalami peningkatan tenaga dan tingkat keiritan konsumsi bahan bakar (BBM).

Pernyataan resmi Nissan seperti dilansir carscoop.com dan thetruthaboutcars.com, Senin, 7 November 2011, menyebut sedan GT-R anyar itu bertenaga 550 daya kuda pada 6.400 rpm. "Adapun torsinya mencapai 632 Newton meter pada putaran mesin 3.200 - 5.800 rpm,” demikian pernyataan itu berbunyi.

Hanya, Nissan tak menyebut berapa tenaga dan konsumsi BBM generasi lawas. Namun, untuk konsumsi BBM generasi terbaru ini Nissan mengklaim mencapai 8,6 liter untuk jarak 100 kilometer. 

"Kami telah memiliki mobil yang mampu berakselerasi dari 0 - 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari 3 detik," tutur Kazutoshi Mizuno, Chief Vehicle Engineer Nissan.

Misuno menegaskan dalam uji kecepatan dan ketahanan mesin di sirkuit Nurburgring, Jerman, Nissan GT-R anyar itu mampu menyelesaikan satu putaran sirkuit dalam waktu 7 menit 20 detik. "Dengan kecepatan rata-rata 300 kilometer per jam," kata dia.

Nissan menawarkan mobil ini dalam empat varian. Keempatnya adalah, Pure Edition, Black Edition, Premium Edition, serta GT-R Egoist. Menariknya, Nissan menawarkan paket tambahan aksesori custom Track Pack. Tambahan ini khusus untuk varian Pure Edition.

Mobil mulai tersedia di dealer di seluruh Jepang pada 24 November mendatang. Setelah itu, sedan yang merupakan ikon bagi Nissan itu akan dipasarkan di luar Jepang mulai Januari 2012.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi