AHM Donasikan 59 Unit Motor Untuk Sekolah Kejuruan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 November 2011 23:41 WIB
Kristanto, Head of corporate communication PT Astra Honda Motor (keempat dari kiri) berfoto bersama dengan perwakilan dari beberapa Sekolah Menengah Kejuruan penerima bantuan 59 unit sepeda motor di Jakarta, Kamis, 17 November 2011. (Dok. AHM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Honda Motor memberikan bantuan 59 unit sepeda motor ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang otomotif di Sumatera, Jawa dan Kalimantan. Bantuan ini bertujuan ikut mengembangkan pendidikan khususnya Teknik Sepeda Motor (TSM).

Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM mengatakan bantuan unit sepeda motor ini diharapkan bisa membantu meningkatkan keterampilan para siswa agar sesuai dengan perkembangan teknologi terkini di industri sepeda motor.

"Kami berharap unit sepeda motor ini bisa membantu kebutuhan sarana praktek di laboration TSM," kata Kristanto usai melakukan penyerahan secara simbolis di Plant I AHM, Sunter, Jakarta, Kamis, 17 November 2011 lalu.

Saat ini AHM telah menggandeng SMK jurusan TSM di 6 Sekolah di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Bentuk kerjasama yang dilakukan berupa pengembangan kurikulum, Praktek Kerja Industri, dan membangun workshop atau laboratorium sepeda motor Honda.

Sepanjang tahun 2011 ini, AHM telah mendistribusikan bantuan secara keseluruhan berjumlah 89 unit motor. Selain untuk SMK, AHM juga mendonasikan sebagian motor untuk penelitian dan pengembangan pengetahuan otomotif di beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, dan Institut Teknologi Bandung.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi