Mobil Warna Putih dan Perak Masih Terfavorit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 20 November 2011 21:50 WIB
TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO Interaktif, Delaware-Tren mobil berwarna putih dan perak di 2010 lalu berlanjut hingga 2011 ini. Bahkan, kecenderungan konsumen untuk memilih kedua warna itu dalam 11 bulan terakhir terus melonjak.

Hasil penelitian perusahaan kimia dan energi yang berbasis di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat itu, Du Pont, menunjukkan penjualan mobil berkelir putih dan perak sepanjang 11 bulan 2011 ini mencapai 22 persen.

“Warna putih, putih mutiara, dan perak, selama ini memiliki sejarah sebagai terpopuler. Tahun ini, warna itu kembali terpopuler dengan porsi semakin besar,” tutur Nancy Lockhart, Manajer Pemasaran produk pewarna Du Pont seperti dikutip theautochannel.com, Ahad, 20 November 2011.

Hasil penelitian tentang pilihan kelir mobil yang bertajuk ‘DuPont Automotive Color Popularity Report 2011’, yang dirilis Kamis, 17 November 2011 itu menunjukkan, porsi mobil berwarna putih, putih mutiara, dan perak mencapai 22 persen. Kelir itu paling banyak digandrungi konsumen di Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika Selatan, Korea, Cina, serta beberapa negara Asia.

Warna lain yang menempati di urutan kedua sebagai warna favorit pembeli mobil di dunia adalah hitam dan turunan warna hitam. Porsi warna itu dari total pilihan warna mobil di seluruh penjuru jagat ini adalah 20 persen.

Setelah kedua warna itu menyusul warna abu-abu 13 persen, merah 7 persen, biru 6 persen, serta coklat atau beige 5 persen. Adapun kelir hijau, kuning atau keemasan, masing-masing 2 dan 1 persen, sisanya 2 persen warna lain.

Lockhartmenyebut selama 11 bulan di 2011 ini, peningkatan permintaan warna putih dan perak terbesar terjadi di wilayah Amerika Utara. Besarnya mencapai 4 persen.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi