Mobil Subaru Terbaru Ini Tak Perlu Pakai Kunci
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 8 Desember 2011 17:32 WIB
Subaru XV. subaru.com.au

TEMPO Interaktif, Bangkok - Glenn Tan, Group Chief Executive Motor Image Subaru, tampil percaya diri di tengah pengunjung Thailand International Motor Expo 2011, Bangkok. Pria dengan setelan jas hitam itu naik ke panggung dan berdiri di samping mobil berwarna keperakan keluaran anyarnya.

Ia mengumbar senyum di antara kilatan lampu para jurnalis foto dan pengunjung pameran. Kamis, 8 Desember ini, Glenn memperkenalkan Subaru XV, mobil teranyar besutan pabrikan Jepang, kepada khalayak di Asia Tenggara.

Subaru XV, crossover bermesin boxer 2.000 cc CVT (continuous variable transmission) ini rencananya baru akan dijual resmi secara serentak di tiga negara sekaligus, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Thailand, pada September 2012. Mobil anyar ini dilengkapi penggerak All-Wheel Drive (AWD) yang simetris.

Kecanggihan teknologi Subaru XV diwakili salah satunya dari fitur start mesin yang berupa satu tombol saja sehingga tidak lagi menggunakan kunci. Produksinya untuk pasar di Asia Tenggara, kata Glenn, bakal dilakukan di Malaysia melalui jaringan pemasaran dan distribusi Tan Chong Group. Sedangkan untuk negara lain, seperti Kamboja, Cina, Hong Kong, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Vietnam, bakal diimpor langsung dari Jepang.

"Momen ini bentuknya perkenalan, harga belum kami pastikan," ujar Glenn dalam sesi wawancara dengan wartawan asal Indonesia.

Subaru menjanjikan XV akan bisa dinikmati dengan sangat nyaman. "Seperti layaknya sepatu lari," ujar Glenn.

SANDY INDRA PRATAMA (BANGKOK)

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi