Johnny Darmawan, Best of the Best CEO 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 Desember 2011 01:58 WIB
Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan (kanan) saat menerima penghargaan Best of the Best CEO 2011. (Dok. TAM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sukses membawa PT Toyota Astra Motor melewati krisis ekonomi global memberikan berkah bagi Johnny Darmawan. Presiden Direktur PT TAM tersebut terpilih sebagai Best of the Best CEO tahun 2011 dalam ajang pemilihan CEO terbaik tingkat nasional yang digelar majalah Warta Ekonomi.

Predikat ini didapatkan berdasarkan survai CEO yang digelar pada November 2011 lalu. Johnny Darmawan mengatakan predikat ini sekaligus menjadi tantangan bagi dirinya untuk bisa terus pemimpin TAM.

"Untuk menjadi perusahaan yang terbaik di mata konsumen, principal, pemerintah, dan karyawan TAM sendiri," kata pria kelahiran Jakarta, 1 Agustus 1952 tersebut dalam keterangan pers TAM.

Selain sukses membawa Toyota Indonesia melalui krisis ekonomi global, TAM juga berhasil mempertahankan status sebagai produsen otomotif nomor satu di Indonesia. Toyota memimpin pasar otomotif nasional dengan market share 36,7% pada 2010 lalu.

Gelar ini menambah deretan gelar lain yang pernah diraih salah satu direktur di PT Astra International Tbk, perusahaan pemegang sebagian saham TAM tersebut. Sebelumnya ia juga meraih penghargaan Best CEO 2009 versi majalah SWA dan CEO Idaman bidang Otomotif versi majalah Warta Ekonomi. Di bidang marketing, Wakil Ketua Gaikindo ini pada 2010 lalu juga telah dianugerahi MarkPlus, Inc sebagai "Marketing Champion" pada bidang Automotive, Logistic and Transportation. 

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi