BMW Group Luncurkan MINI Countryman
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 27 Januari 2012 22:48 WIB
Ramesh Divyanathan Presiden Direktur BMW Group Indonesia dan Joe Surya Presiden Direktur PT Maxindo International Nusantara saat peluncuran MINI Countryman di Jakarta, Jumat, 27 Januari 2012. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Group Indonesia memenuhi janjinya memperkenalkan satu model baru di bawah brand MINI yaitu MINI Countryman. Model ini tersedia dalam dua varian yaitu MINI Cooper dan MINI Cooper S yang dilengkapi twin turbocharger.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan sejak diperkenalkan bulan Juli lalu, MINI mendapat sambutan antusias. "Meski umurnya masih muda, MINI terbilang cukup sukses. Itulah yang membuat kami optimistis memasukkan model-model baru ke Indonesia," kata Ramesh Divyanathan dalam acara peluncuran di Jakarta, Jumat, 27 Januari 2012.

MINI Countryman merupakan MINI pertama yang menggunakan empat pintu yang dipadukan dengan ground clearance yang lebih tinggi. Ramesh mengatakan model ini merupakan jembatan antara model klasik dengan Sport Activity Vehicle yang memiliki kabin lebih besar.

Keduanya dilengkapi dengan mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.598 cc. Bedanya, tipe Cooper S menggunakan tambahan twin turbocharger. Tipe pertama memiliki tenaga 120 hp dan torsi 160 Nm sementara Cooper S mampu memiliki tenaga sampai 184 hp dan torsi 240 Nm.

Untuk harga, MINI Cooper dibanderol Rp 579 juta sedangkan MINI Cooper S dijual Rp 659 juta. Keduanya angka off the road Jakarta.

Joe Surya Joe Surya Presiden Direktur PT Maxindo International Nusantara selaku exclusiver partner MINI di Indonesia mengatakan pihaknya berharap MINI Countryman ini bisa terus mendongkrak penjualan.

Tahun lalu, MINI sudah dipesan sebanyak 150 orang. Hanya saja keterbatasan pasokan membuat baru 37 unit yang bisa di delivery kepada konsumen. "Model yang terlaris tetap model klasik. Bisa sampai 70 persen dari total penjualan kami," kata Joe Surya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi